Scroll to Top

Andy Rubin, Arsitek Sistem Operasi Android Mundur dari Jabatan

By Ditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013
Andy Rubin
Andy Rubin

Andy Rubin, pendiri dan arsitek sistem operasi Android dikabarkan telah mundur dari jabatan dan posisinya digantikan oleh Sundar Pinchai. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh CEO Google, Larry Page, yang mengatakan bahwa Andy Rubin akan memulai babak baru di Mountain View dengan menyerahkan Android pada Sundar Pinchai.

Sundar Pinchai sendiri yang merupakan pengganti Andy Rubin telah memiliki pengalaman dengan bekerja mengembangkan Chrome dan aplikasinya. Sundar Pinchai sendiri disebut-sebut memiliki kemampuan untuk menciptakan produk teknis yang sangat baik dan mudah digunakan.

“Lihat saja Chrome, pada tahun 2008 lalu, orang bertanya apakah dunia benar-benar membutuhkan browser lain? Chrome hari ini memiliki ratusan juta pengguna bahagia dan berkembang berkat kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan,”

“Jadi ketika Andy adalah tindakan sangat sulit untuk diikuti, saya tahu Sundar akan melakukan pekerjaan yang luar biasa dua kali lipat di atas Android karena kami bekerja untuk mendorong ekosistem Android ke depan,” tulis Larry Page, CEO Google.

Menurut Larry Page, sistem operasi Android saat ini merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh smartphone saat ini dengan 60 produsen yang mengadopsi Android, 750 juta perangkat yang menggunakan sistem operasi ini, dan 25 miliar aplikasi telah diunduh dari toko aplikasi Google Play Store.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (14/03/2013), belum diketahui sebab mundurnya arsitek sistem operasi Android ini dari jabatannya. Andy Rubin, arsitek dari sistem operasi Android ini setidaknya memiliki empat paten yang berkaitan dengan teknologi yang dibesutnya dan diyakini memiliki kekayaan hingga USD $100 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda