Scroll to Top

Marah Bikin Masalah Untuk Kesehatan

By C Novita / Published on Thursday, 14 Mar 2013

marah merusak kesehatan

Kesehatan emosional berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Karenanya jika Anda sedang sedih, marah, atau tertekan, maka secara tidak langsung kesehatan fisik Anda pun akan terpengaruh. Pada saat Anda marah, ada lebih banyak masalah kesehatan yang dapat terjadi.

Amarah akan menggerogoti kesehatan Anda. Resiko kesehatan yang dapat timbul bila Anda marah, hampir semua serius. Dilansir oleh situs Boldsky, berikut ini adalah beberapa masalah kesehatan yang dapat timbul akibat kemarahan:

  • Stres. Efek setelah kemarahan mereda adalah stres. Dan ini adalah jalan yang mudah untuk penyakit serius seperti diabetes, depresi, tekanan darah tinggi.
  • Sakit jantung. Saat marah, denyut jantung seseorang meningkat dengan cepat, dan bila ini berlangsung terus menerus maka resiko penyakit kardiovaskular dapat Anda derita.
  • Gangguan tidur. Saat marah, hormon merugikan membanjiri otak Anda. Itu bisa berpengaruh terhadap waktu tidur Anda, dan kesulitan tidur bisa Anda alami.
  • Tekanan darah tinggi. Salah satu penyebab penyakit tekanan darah tinggi adalah kemarahan. Ketika Anda marah, tekanan darah Anda meningkat sementara. Peningkatan mendadak ini banyak membawa kerusakan pada jantung.
  • Kesulitan bernafas. Pada beberapa orang yang menderita penyakit pernafasan, marah bisa berarti kambuhnya penyakit mereka. Asma atau kesulitan bernafas bisa kambuh saat kemarahan melanda.
  • Sakit kepala. Saat Anda marah, pembuluh darah di kepala berdenyut kencang, dan ini bisa membuat Anda merasa pusing atau sakit kepala.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda