Scroll to Top

Gangnam Style Dituntut Atas Penjiplakan!

By B.Tri / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Perwakilan PSY mengungkapkan pendapat mereka pada tuntutan hukum penjiplakan (plagiarisme) yang berbeda yang kini sedang terjadi pada “Gangnam Style“. Hal ini mungkin bukan rahasia umum lagi, karena ketika suatu hal menjadi sangat terkenal, banyak orang yang membawa permasalahan hukum yang disangkut-pautkan dengan hal tersebut. Hal ini tidak hanya dialami oleh lagu Gangnam Style saja, tetapi pernah terjadi pada film Harry Potter, The Davinchi Code, Twilight, dan lain-lain.

“Tahun lalu salah satu komposer membawa gugatan terhadap lagu Gangnam Style milik PSY karena plagiarisme. Jika Anda mendengarkan Gangnam Style dan lagu yang diciptakan oleh komposer tersebut, siapa pun bisa mengatakan bahwa itu tidak menjiplak. Juga, seseorang dapat memberitahukan fakta ini dengan melihat pada waktu kedua lagu tersebut terdaftar”, ungkap perwakilan PSY seperti dilansir soompi.

Perwakilan PSY menambahkan, “Baru-baru ini ada banyak orang yang membuat klaim bahwa lagu Gangnam Style menjiplak lagu-lagu mereka sendiri. Semua klaim ini bahkan tidak layak untuk ditanggapi. Saat ini kita mengambil sikap bijaksana bahwa kami tidak akan menanggapi klaim seperti ini. “

Hal seperti ini sebenarnya tidak perlu terjadi, karena semua orang juga pasti akan mengetahui mana yang menjiplak dan mana yang tidak dengan melihat beberapa fakta yang telah diungkapkan oleh perwakilan dari pihak PSY tersebut. Orang yang mengajukan klaim tersebut mungkin hanya mencari sensasi dan supaya terkena cipratan popularitas dari lagu Gangnam Style.

Sementara itu, pada tanggal 13 April mendatang, PSY akan menggelar konsernya yang bertajuk “HAPPENING” dan akan memanjakan sekitar 50.000 lebih penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda