Scroll to Top

G-Dragon Big Bang Pernah Menjadi Trainee SM Entertainment Selama 5 Tahun

By Binar / Published on Saturday, 16 Mar 2013

Memang tidak mudah untuk menjadi idola Korea yang berkualitas. Mereka harus menjalani pelatihan di Agensi yang mereka masuki, mereka dilatih tidah hanya bernyanyi dan menari, mereka juga dilatih dalam hal karakter dan bahasa. Waktu yang dibutuhkan pun tidak sebentar, kadang mereka bisa dilatih selama 4 tahun bahkan 6 tahun. Tentu saja semuanya tidak berakhir dengan indah, selama masa pelatihan, mereka belum tentu bisa lolos dan harus tereliminasi. Hal ini pula yang terjadi pada G-Dragon Big Bang.

Mungkin banyak yang telah mengetahui bahwa G-Dragon pernah menjadi trainee di SM Entertainment. Saat mengikuti acara KBS ‘Thank You’ seperti dilansir koreanindo, G-Dragon mengatakan, “Pertama aku dilatih selama 5 tahun di SM Entertainment, dan kemudian aku pindah ke YG Entertainment. Itulah dimana aku melanjutkan pelatihanku.“

Setelah pindah ke YG Entertainment, G-Dragon mengungkapkan jika dirinya dilatih oleh CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dalam kemampuan menulis sebuah lagu.

“Ia menyuruhku menulis sebuah lagu tiap minggu. Itu berlangsung selama 6 tahun,” katanya. “Aku memulai ketika aku kelas 3 SMP. Aku harus membuat lagu, bahkan jika hanya sebuah melodi pada iringan pop ternama, dan di cek. Aku tak tahu dari mana aku harus mulai dan penasaran apa yang akan terjadi. Aku berpikir aku akan mendapat lagu-lagu dari komposer ternama, namun ia terus menguji ku. Selama sekitar satu tahun aku menjadi lebih handal dalam menulis lagu. Dalam siklus tersebut, aku harus menulis lirik sepanjang hari,” G-Dragon menambahkan.

Pantaslah jika G-Dragon kini menjadi idola serta komposer yang patut dilirik. Kemampuannya itu tidak dia dapatkan secara instan, tapi dengan latihan selama 6 tahun semenjak dia masuk ke YG Entertainment.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda