Scroll to Top

Dengan Optima “Hybrid”, Kia Motors Berambisi Pecahkan Rekor Dunia

By Ilham Choirul / Published on Monday, 29 Aug 2011

Kia Motors Corp tengah berjuang untuk memecahkan rekor Dunia Guiness untuk “best mileage car”.  Saat ini, untuk kategori tersebut,  dipegang oleh Volkswagen yang mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakarnya hingga 22,4 kilometer per satu liter, pada tahun 2009, menggunakan mesin diesel 2.0.

Kia menggunakan mobil sedan “hybrid” Optima untuk menggapai ambisinya itu. Dengan dua pengendara, Optima akan menjelajah 48 negara bagian di Amerika Serikat dengan total jarak 12.800 kilometer. Alaska dan Hawaii tidak menjadi wilayah yang dikunjungi. Pengendara memakai teknik “hypermiling” untuk memperoleh jarak terbaik. Ditargetkan, 10 September perjalanan itu sudah selesai sampai tujuan.

Berangkat dari pabrik produksi di  West Point, Georgia, Jumat kemarin, Optima ditargetkan mampu menempuh jarak lebih tinggi dari rata-rata 21 kilometer/liter bahan bakar saat dujikan di pabrik tersebut, dan lebih rendah 28,6 kilometer/liter bahan bakar dari hasil “eco-driver contest” yang dilakukan Juli lalu di Korea Selatan. Anda bisa memantau agenda pemecahan rekor ini lewat akun facebook di www.facebook.com/kiamotorsworldwide, dan blognya www.kia-buzz.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda