Scroll to Top

Anonymous Bersatu Serang Situs Israel 7 April

By Ibnu Azis / Published on Monday, 18 Mar 2013

Anonymous

Kelompok peretas (hacktivist) Anonymous menyerukan agar para peretas bersatu untuk lakukan serangan serentak dan terorganisir ke situs Israel pada 7 April 2013 mendatang. Mereka menyebut operasi ini dengan nama #OpIsrael.

Apa yang menjadi dasar penyerangan ini? Anonymous miliki misi untuk menghapus Israel dari internet. Mereka berharap semua hacker di seluruh dunia bersatu-padu dalam upaya ini.

“Tim hacker memutuskan untuk bersatu melawan Israel sebagai satu kesatuan, dan Israel harus siap menjadi pihak yang terhapus di internet,” tulis Anonymous seperti dikutip dari Kompas Senin (18/03/13).

Anonymous melanjutkan jika upaya ini bukanlah dari satu dua hacker saja. Bukan pula dari satu tim, melainkan dari pelbagai kumpulan hacker.

Jika benar serangan ini akan terjadi, Anonymous menklaim jika akan menjadi serangan cyber terbesar yang pernah ditujukan pada suatu negara.

‘Ketidaksukaan’ Anonymous pada Israel memang bukan sekali ini terjadi. Beberapa waktu lalu, mereka meretas situs-situs Israel terkait penyerangan ke Jalur Gaza. Bahkan akun-akun media sosial Wakil PM Israel juga dijebol.

Pemerintah Israel menanggapi ‘undangan’ ancaman ini segera lakukan tindakan sigap. Direktur Kelompok Online Pemerintah Israel Ofir Ben Avi mengamini jika memang #OpIsrael telah diorganisasikan dalam beberapa hari terakhir.

“Yang membedakan gerakan ini dengan serangan sebelumnya adalah, ini benar-benar dilakukan oleh kelompok Anonymous yang berafiliasi dari seluruh dunia yang bergabung jadi satu kekuatan,” ujarnya.

Ditengarai dari daftar peretas yang sudi bergabung diduga banyak yang berasal dari negara-negara Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda