Scroll to Top

Google Keep Diluncurkan, Siap Hadang Evernote

By Ditya / Published on Thursday, 21 Mar 2013

google keep

Setelah beberapa waktu lalu muncul kabar mengenaki kehadiran Google Keep, akhirnya raksasa mesin pencari ini benar-benar meluncurkan layanan Google Keep yang diintegrasikan dengan cloud storage Google Drive. Google Keep ini akan menjadi senjata untuk menghadang laju aplikasi serupa, Evernote.

Layanan Google Keep ini akan hadir dalam dua varian, yakni Google Keep versi web dan aplikasi Google Keep yang akan berjalan pada sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Sayangnya belum ada informasi dari Google mengenai dukungan untuk platform lain seperti Windows Phone, BlackBerry 10, atau Apple iOS.

“Dengan Keep Anda dapat dengan cepat menuliskan ide-ide yang muncul ketika Anda berpikir tentang mereka dan bahkan termasuk daftar periksa dan foto untuk melacak apa yang penting bagi Anda. Catatan Anda disimpan dengan aman di Google Drive dan disinkronisasikan ke semua perangkat, sehingga Anda akan dapat mengaksesnya dimana saja.”

“Keep mampu mentranskripsi memo suara untuk Anda secara otomatis. Juga, ada fungsi pencarian untuk cepat menemukan catatan tertentu. Dan ketika Anda selesai dengan catatan, Anda dapat menyimpan atau menghapusnya,” keterangan dari blog Google.

Layanan Google Keep ini mampu mengakomodasi pengguna untuk mengumpulkan semua catatan atau informasi dalam satu tempat dan disimpan dalam layanan Google Drive serta memiliki kemampuan untuk sinkronisasi ke banyak perangkat, sehingga memungkinkan pengguna mengakses catatan miliknya dari perangkat apa saja dan dimana saja.

Seperti yang dilansir dari CNET (20/03/2013), kemampuan yang dimiliki layanan Google Keep ini seakan mempersiapkan dirinya untuk bersaing dengan Evernote yang cukup sukses dengan kemampuan serupa. Layanan Google Keep ini juga diintegrasikan dengan berbagai layanan Google yang lain untuk meningkatkan daya saingnya.

Lalu, apakah Google Keep ini mampu mencapai tujuannya menjadi “Evernote Killer” atau justru berakhir seperti layanan Google Notebook? Kita lihat saja perkembangannya. Penasaran dengan Google Keep? Pengguna Android dapat mengunduh aplikasi di tautan ini atau simak dulu video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda