Scroll to Top

ChatOn, Aplikasi Group Messaging Dari Samsung

By Ivan Azzam / Published on Tuesday, 30 Aug 2011

Samsung, pabrikan handphone dan hardware terkemuka asal Korea Selatan semakin serius terjun ke bisnis mobile, sebut saja dari sistem operasi buatan sendiri, Bada, November lalu, dan dengan cepat menjadi populer. Bada OS 2 kini sedang dikembangkan lebih lanjut, bersamaan dengan aplikasi group messaging bernama ChatOn.

ChatOn sejenis dengan Beluga, GroupMe, dan Cnectd. Aplikasi ini bisa saja bersaing dengan fitur group messaging yang juga sudah built-in dengan Windows Phone 7.5 dan iOS 5 (iMessage).

 Samsung sendiri menjanjikan aplikasi ChatOn ini akan hadir di semua platform smartphone besar, seperti Android, BlackBerry, iOS, Windows Phone, dan tentu saja Bada. Di aplikasi tersebut, pengguna bisa mengirim pesan, foto, dan item kalender.  Samsung juga akan meluncurkan versi web client sehingga bisa diakses dari browser mana saja.

Mungkin saja rasanya tidak perlu lagi ada aplikasi group messaging, tapi tentu dengan posisi Samsung sebagai perusahaan yang cukup dipandang, maka Samsung pastinya bisa bersaing dengan RIM misalnya, atau Apple. (via Geek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda