Scroll to Top

Timnas Inggris: Steven Gerrard Peringatkan Wayne Rooney

By Wan Faizal / Published on Monday, 25 Mar 2013

Gerrard-England

Jelang laga away ke Montenegro dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, kapten Steven Gerrard mengingatkan rekan setimnya, terutama Wayne Rooney, agar bisa mengendalikan emosi. Gerrard agaknya tak mau kejadian dua tahun lalu sampai terulang dan bisa mengancam peluang mereka lolos ke Brazil 2014.

Dalam lawatan terakhir ke Podgorica, Montenegro, dua tahun lalu, Rooney memang mendapat kartu merah akibat menendang Miodrag Dzudovic. Rooney disebut lepas kendali dan terbawa emosi hingga melakukan perbuatan bodoh tersebut.

Dan Gerrard selaku kapten tim meminta rekan-rekannya untuk tetap menggunakan otaknya meski terbawa suasana panas yang mungkin diciptakan fans Montenegro. Penting bagi Inggris untuk tetap bermain dengan 11 pemain agar bisa membawa pulang tiga angka.

“Penting untuk tetap ada 11 pemain di lapangan karena pertandingan nanti akan sulit. Akan ada tekanan tinggi dan kami tak boleh membuat wasit mengusir pemain kami atau sekedar memberi kartu kuning. Semua pemain harus punya tanggung jawab untuk tetap berada di lapangan,” ujar Gerrard.

“Para pemain Montenegro bisa jadi akan ikut menekan wasit dan membuatnya mengambil keputusan yang terburu-buru.”

Lebih lanjut, Gerrard juga mengharapkan peran manajer Roy Hodgson untuk selalu mengingatkan para pemain tentang pertandingan tandang kali ini. Tiga poin akan sangat penting untuk mendongkel Montenegro dari puncak klasemen sementara Grup H. Mirko Vucinic dkk sendiri saat ini unggul dua poin atas Inggris.

“Kami semua tahu situasi di stadion sebelum pertandingan dimulai. Saya yakin manajer akan mengingatkan para pemain lagi.”

“Ini adalah pertandingan besar. Akan lebih sulit karena mereka tim yang lebih hebat dibanding San Marino. Tiga poin harus kami raih untuk bisa mengontrol grup.”

Gerrard dipastikan akan ikut bermain kali ini setelah Hodgson mencadangkannya di San Marino. Kepemimpinan Gerrard di lapangan tentu sangat diharapkan guna meredam emosi rekannya yang mungkin bisa muncul akibat tekanan fans tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda