Scroll to Top

Smartfren: Layanan Internet Mati, Pelanggan Komplain

By Ditya / Published on Tuesday, 26 Mar 2013

smartfren

Beberapa hari terakhir ini layanan internet Smartfren tidak dapat digunakan atau mati. Tentu saja hal ini menuai banyak komplain dari pelanggan operator yang mengusung tagline “Jaringan Anti Lelet” tersebut. Keluhan pada operator Smartfren ini meluncur di berbagai situs sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Akun resmi Twitter dan Facebook operator Smartfren pun juga dibanjiri banyak keluhan dan komplain akibat mogoknya layanan internet dari Smartfren. Sayangnya, sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari operator pembesut perangkat Andromax tersebut.

“Saya masih SMP dan pakai smartfren tapi ngak bisa buka internet, banyak tugas lagi. Ngak mau konek lagi.Kami minta pertanggung jawaban, Dan tolong jangn cuma iklan dan sloga yg dibesarkan krn tdk sesuai kenyataan,” kata Adv Yusfar Rosyadi, melalui akun Facebook.

“saya adalah pelanggan setia smartfren, tapi tidak pernah ada itikad baik dari pihak mereka untuk memperbaiki kinerja infrastruktur mereka, malah sibuk pada penjualan gadget saja. Pada titik ini kesabaran saya sudah tak tertahan lagi (tidak pernah direspons detail oleh customer service Smartfren),” tulis Mudha Ashmara, seperti yang dilansir dari Detik (26/03/2013).

Keluhan layanan internet Smartfren ini juga dialami oleh penulis dan beberapa staf penulis lain di Sidomi yang juga menggunakan operator Smartfren ini. Mereka mulai mengeluhkan layanan internet Smartfren yang mulai bermasalah atau tak dapat digunakan sejak hari Sabtu malam (23/03/2013).

Penulis menduga bahwa layanan internet Smartfren bermasalah beberapa hari ini disebabkan oleh optimalisasi jaringan yang dilakukan oleh Smartfren, karena beberapa waktu lalu akun Twitter @smartfrencare mengatakan bahwa beberapa waktu lalu sedang terjadi optimalisasi jaringan di beberapa wilayah.

Namun, tentu saja alasan optimalisasi jaringan seperti paragraf di atas merupakan “lagu lama” bagi para pelanggan operator CDMA yang menggunakan jargon “Anti Lelet” ini. Sampai saat ini belum ada komentar resmi dari pihak Smartfren

Bagaimana dengan Pembaca yang juga pelanggan Smartfren? Apakah mengalami hal yang sama? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda