Scroll to Top

Internet Smartfren Kembali Normal

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 28 Mar 2013

Smartfren Slow

Smartfren tak lagi slow. Provider yang jadi bulan-bulanan cacian pelanggan beberapa hari ini telah kembali normal. Smarfren menklaim gangguan yang dialami jaringan internetnya kembali pulih mulai Rabu (27/03/13) dini hari.

Layanan internet Smartfren telah kembali normal sejak pukul 8 pagi di keesokan harinya. Jaringan jalur darat trans Sumatera, baik di bagian barat dan timur telah berhasil diperbaiki. Dengan demikian pemilik jargon I hate slow ini miliki tambahan kapasitas untuk layanan internet.

Berkali-kali pihak Smartfren menyampaikan permintaan maaf. Di Facebook dan Twitter, bukan satu dua kali mereka menyesal atas musibah yang dihadapi. Pelanggan pun berang namun sedikit lega dengan niat tulus Smartfren yang berencana akan memberikan kompensasi.

Sedangkan untuk bentuk ‘ganti rugi’ sendiri tim dari Smartfren sedang merancang skema kompensasinya. Diduga bentuk ‘ganti rugi’ yang ada akan berupa penambahan volume data.

“Informasi lengkapnya akan kita sampaikan dalam satu atau dua hari ke depan,” ujar Chief Technology Officer Smartfren Merza Fachys seperti dikutip dari Kompas Kamis (28/03/13).

Sebagaimana diketahui sebelumnya jika provider yang benci lelet ini mendapati serangkaian musibah beruntun. 15 Maret 2013 serat optik bawah laut Moratel putus tersambar jangkar kapal. Keesokan harinya jalur barat Trans Sumatera tertutp akibat tanah longsor.

18 Maret 2013 Smartfren menyewa jaringan kabel bawah laut dari pihak ketiga, Matrix Submarine. Namun sialnya pada Sabtu 23 Maret 2013 kabel ini ketularan musibah juga. Alhasil Smartfren menyewa lagi jaringan bawah laut dari pihak ketiga lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda