Scroll to Top

Ternyata Bawang Putih Bermanfaat Untuk Jantung Sehat

By C Novita / Published on Saturday, 30 Mar 2013

bawang putih untuk jantung sehatBawang putih tidak hanya sekedar berfungsi sebagai penyedap masakan, namun ternyata mampu melawan kolesterol jahat yang merupakan musuh bagi jantung Anda. Karenanya bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi atau LDL (low-density lipo protein) tinggi, dianjurkan banyak mengkonsumsi bawang putih.

Anda masih meragukan kemampuan bawang putih dalam menyehatkan jantung? Ketahuilah bahwa ternyata bawang putih punya zat khusus bernama allicin.

Allicin inilah yang membuat nafas Anda berbau khas bila usai memakan bawang putih sebab Ia menghancurkan sulfur atau belerang pada sel darah.

Senyawa belerang ini bereaksi dengan sel-sel darah merah dan menghasilkan sulfida hidrogen polisulfida yang disebut-sebut mampu merenggangkan pembuluh darah dan membuat darah lancar mengalir.

Allicin juga mengatur dan membatasi jumlah lemak hingga menghindari penumpukan dalam tubuh dan organ, termasuk jantung.

Dilansir oleh Boldsky, penelitian terbaru menunjukkan bahwa dalam waktu dekat, bawang putih adalah bahan yang paling mungkin digunakan dalam mengobati diabetes. Ini karena efeknya yang memperlancar aliran darah dan melawan kolesterol jahat.

Anjuran konsumsi untuk mendapatkan manfaat maksimal dari bawang putih adalah dengan mengonsumsinya mentah, sebagai bahan campuran pasta dari salad. Atau bila Anda tak tahan dengan baunya, maka mengolahnya dalam sup bisa menambah aroma sedap bawang putih.

Selamat mencoba.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda