Scroll to Top

BlackBerry 7 akan Tetap Eksis di Pasar Smartphone Negara Berkembang

By Ditya / Published on Tuesday, 02 Apr 2013

blackberry

BlackBerry telah merilis sistem operasi BlackBerry 10 dan smartphone BlackBerry Z10 di beberapa negara, lalu bagaimana dengan nasib BlackBerry 7? Perusahaan asal Kanada ini mengatakan bahwa pihaknya tak akan meninggalkan BlackBerry OS 7 dan perangkat dengan sistem operasi tersebut akan tetap eksis di pasar smartphone negara berkembang.

Chief Executive Officer (CEO) BlackBerry, Thorsten Heins, telah menegaskan bahwa smartphone berbasis BlackBerry OS 7 akan tetap ada dan akan diluncurkan di pasar negara berkembang dan negara-negara yang loyal terhadap produk BlackBerry, sebut saja Indonesia dan Nigeria.

Saat ini, smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 10 seperti BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10 akan fokus di pasar kelas atas, sedangkan smartphone berbasis sistem operasi BlackBerry 7 akan fokus di pasar smartphone kelas menengah dan kelas bawah.

Bahkan, perusahaan asal Kanada ini juga masih akan meluncurkan smartphone baru yang menggunakan sistem operasi BlackBerry OS 7 di pasar smartphone negara berkembang. Hal ini dilakukan karena menurut perusahaan, pasar kelas menengah dengan platform BlackBerry OS 7 masih menguntungkan, terutama di negara-negara yang loyal terhadap produk BlackBerry seperti Indonesia.

Meski demikian, sesuai dengan kabar sebelumnya, BlackBerry akan tetap menghadirkan perangkat smartphone kelas menengah yang menggunakan sistem operasi BlackBerry 10 tahun ini untuk memperkuat daya saing BlackBerry terhadap Samsung dan Apple.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (01/04/2013), BlackBerry akan terus mengembangkan fitur utama smartphone BlackBerry OS 7, yakni BlackBerry Messenger. Perusahaan asal Kanada ini juga telah memperkenalkan fitur BBM Money yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang ke sesama pengguna BlackBerry melalui app tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda