Scroll to Top

Alasan Peter Crouch Hijrah ke Stoke

By Wan Faizal / Published on Friday, 02 Sep 2011

Jelang bursa transfer resmi ditutup pada 31 Agustus kemarin, terjadi salah satu transfer yang melibatkan striker Timnas Inggris, Peter Crouch. Striker jangkung itu memilih pindah ke klub medioker, Stoke City.

Meski kini bermain di klub yang lebih kecil, namun Crouch memiliki alasan tersendiri terkait keputusannya itu. Yakni karena ia tetap ingin bermain sebagai pemain utama. Sesuatu yang jarang ia dapatkan di Tottenham Hotspur.

“Saya tahu Stoke meminati saya. Dan manajer Harry Redknapp juga telah mendatangkan beberapa pemain di skuad Tottenham. Tapi yang saya inginkan adalah bermain,” ujar Crouch pada BBC Sport.

“Tony Pulis juga membuat situasi menjadi jelas bahwa ia menginginkan saya. Ia ingin membawa saya ke Stoke, jadi saya rasa ini adalah waktu yang tepat.”

“Saya bukanlah tipe pemain yang senang duduk di bench. Sebagian pemain mungkin menikmatinya, tapi saya ingin bermain dan menikmatinya.”

Crouch juga mengakui bahwa keputusannya menerima pinangan Stoke tak lepas dari “rayuan” yang dilancarkan eks rekannya di Tottenham, Jonathan Woodgate.

“Woody menelepon saya setiap jam untuk coba meyakinkan saya agar bergabung kesini.”

“Ia menceritakan hal-hal hebat tentang klub ini. Ia bercerita tentang bagaimana manajer dan fans Stoke. Dan itu menjadi salah satu faktor saya datang kesini.”

Selain dua nama tersebut, mantan pemain Tottenham lain yang direkrut Stoke adalah gelandang bertahan asal Honduras, Wilson Palacios.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda