Scroll to Top

Timnas Indonesia Ditinggal Bepe, Ini Para Penerusnya!

By Aditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Bambang Pamungkas Timnas

Selain kisruh PSSI, salah satu alasan pengunduran diri Bambang Pamungkas dari Timnas Indonesia adalah tim Garuda saat ini dihuni oleh banyak striker berkualitas yang secara usia lebih muda ketimbang dirinya. Kendati masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Timnas Indonesia hingga saat ini, namun Bepe ingin menyerahkan tugas membobol gawang lawan kepada para penerusnya. Siapa saja mereka?

Saat menghadapi Arab Saudi dalam laga Pra Piala Asia 2015 yang telah digelar beberapa waktu silam, Timnas Indonesia menyertakan sederet nama top di jajaran pemain depan. Bomber Persib Bandung, Sergio van Dijk, menjadi starter di laga itu, didampingi oleh duo Persipura, yakni Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes, untuk mengisi lini serang Timnas Indonesia.

Sedangkan striker naturalisasi yang kini menjadi andalan Arema Indonesia, Greg Nwokolo, dan Irfan Bachdim yang saat ini merumput di Thailand bersama Chonburi FC, muncul dari bangku cadangan di babak kedua. Selain itu, masih ada Titus Bonai (Semen Padang), Andik Vermansyah (Persebaya Surabaya), dan Ferinando Pahabol (Persipura Jayapura) yang tidak dimainkan oleh pelatih Rahmad Darmawan di laga melawan Arab Saudi.

Selain nama-nama yang telah disebut di atas, Indonesia masih punya seabrek pemain depan yang tak kalah berkualitas, sebut saja Patrich Wanggai (Persipura), Cristian Gonzales (Arema Indonesia) Samsul Arif (Persela Lamongan), Tantan (Sriwijaya FC), Nur Iskandar (Semen Padang), M. Rahmat (PSM Makassar), Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Jajang Mulyana (Mitra Kukar), Yongki Ariwibowo (Barito Putera), dan lainnya.

Belum lagi barisan penyerang muda seperti Agus Supriyanto, Yosua Pahabol, Mario Aibekop, Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Miko Ardianto, Saddam Husain, Fandi Eko Utomo, Vava Mario Yagalo, Syaffarizal Mursalin Agri, dan masih banyak lagi. Mereka inilah yang bakal menjadi pengisi lini depan Timnas Indonesia di masa yang akan datang.

Selain kharisma, jiwa kepemimpinan, dan rekor pribadinya sebagai pemegang caps terbanyak dan top skor timnas sepanjang masa, sebenarnya bukan masalah besar jika Bepe mundur dari timnas. Pasalnya, seperti yang juga dikatakan Bepe sendiri, Timnas Indonesia saat ini punya banyak penyerang yang tampil sangat baik di klubnya masing-masing.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah para striker penerus Bambang Pamungkas tersebut mampu menularkan keganasannya dalam urusan mencetak gol di klub saat membela Timnas Indonesia?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda