Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Baru Diluncurkan Juli?

By Ditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013

Kabar mengenai tablet Nexus 7 generasi baru kembali mengemuka. Tablet penerus Nexus 7 ini kabarnya akan diluncurkan Google pada bulan Juli 2013 mendatang. Tablet Nexus 7 generasi baru ini kabarnya tak lagi ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra, melainkan Qualcomm Snapdragon.

Seperti yang kita ketahui, tablet Google Nexus 7 yang dibuat oleh Asus ini ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 3 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB serta didukung oleh grafis dari GeForce ULP 12-core.

Google dikabarkan tak lagi menggunakan chipset Nvidia Tegra untuk tablet Nexus 7 generasi baru, melainkan beralih menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon dengan alasan efisiensi. Berdasarkan keterangan sebuah sumber anonim, chipset Qualcomm Snapdragon ini dipilih karena dinilai lebih efisien dalam mengonsumsi daya.

Chipset yang akan digunakan oleh Nexus 7 generasi baru ini kemungkinan adalah Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300. Chipset ini juga digunakan pada beberapa varian Samsung Galaxy S4, HTC One, dan LG Optimus G Pro.

Sumber yang menolak diidentifikasi ini juga mengatakan bahwa tablet Nexus 7 generasi baru ini ditargetkan akan terjual hingga 8 juta unit pada semester kedua tahun ini. Target ini nyaris dua kali lipat dari Nexus 7 yang terjual pada semester kedua 2012 yang mencapai 4,6 juta unit.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (03/04/2013), harga tablet Nexus 7 generasi baru ini kemungkinan tak jauh beda dari Nexus 7 generasi pertama, yakni sekitar US $199. Salah satu pesaing kuat yang akan dihadapi oleh Nexus 7 generasi baru ini adalah Amazon Kindle Fire.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda