Scroll to Top

Samsung Galaxy Win, Smartphone Dual SIM dengan Prosesor Quad Core

By Ditya / Published on Thursday, 04 Apr 2013
Galaxy Win
Samsung Galaxy Win

Samsung dikabarkan tengah menyiapakan smartphone baru untuk kelas menengah, yakni Galaxy Win. Kabarnya, Samsung membekali Galaxy Win dengan prosesor quad-core dan fitur dual SIM. Smartphone yang mengusung nomor model GT-I8552 ini akan diluncurkan bulan Mei 2013 mendatang.

Desain smartphone Galaxy Win ini sekilas memang tak beda jauh dengan desain smartphone besutan Samsung lainnya. Samsung masih menggunakan pakem desainnya untuk smartphone Galaxy Win ini. Smartphone Galaxy Win ini tampaknya akan membidik pasar smartphone kelas menengah.

Galaxy Win Back

Samsung membekali Galaxy Win ini dengan layar berukuran cukup besar, yakni 4,7 inci berteknologi Super AMOLED. Sayangnya, Samsung tak membekali layar Galaxy Win ini dengan resolusi yang cukup besar, yakni WVGA 480 x 800 piksel, sehingga layarnya tak terlalu padat.

Sedangkan sisi dapur pacu, Samsung membekali Galaxy Win dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8625Q atau yang lebih sering dikenal sebagai Snapdragon 200 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 203.

Galaxy Win Samping

Kamera yang diusung oleh smartphone Samsung Galaxy Win ini juga tak terlalu istimewa mengingat pasar yang dituju adalah kelas menengah. Galaxy Win mengusung dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi VGA.

Tak hanya itu, smartphone Galaxy Win ini juga dilengkapi fitur konektivitas yang cukup lengkap, yakni dukungan dual SIM, HSPA untuk SIM primer, WiFi, Bluetooth 4.0, dan GPS. Samsung Galaxy Win ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari GSM arena (03/04/2013), smartphone Galaxy Win akan membidik pasar kelas menengah dan diluncurkan pada bulan Mei 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda