Scroll to Top

HTC First Dilengkapi Facebook Home Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya

By Ditya / Published on Friday, 05 Apr 2013
HTC First
HTC First

Terjawab sudah misteri smartphone Facebook yang telah lama diperbincangkan, yakni HTC First. Smartphone HTC First yang dilengkapi dengan Facebook Home ini secara resmi diluncurkan bersamaan dengan peluncuran aplikasi Facebook Home. Berikut spesifikasi lengkap smartphone HTC First.

HTC First mengusung layar touchscreen berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Smartphone HTC First ini mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dilengkapi dengan aplikasi terbaru Facebook yang baru saja dirilis, yakni Facebook Home.

Sisi dapur pacu, HTC First ini tak terlalu powerfull dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor Krait dual-core dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

Smartphone besutan produsen asal Taiwan ini dilengkapi konektivitas yang cukup lengkap, yakni dukungan HSPA, 4G LTE, NFC (Near Field Communication), Bluetooth 4.0, dan WiFi. HTC membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2000mAh.

HTC First ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel. Sedangkan ruang penyimpanan, HTC First dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 16GB dan dilengkapi dukungan USB OTG (on the go).

Secara umum, spesifikasi yang diusung oleh HTC First ini mengarah pada pasar kelas menengah. Salah satu keunggulan smartphone HTC First ini adalah fitur Facebook Home yang diusungnya. Aplikasi Facebook Home sendiri hanya mendukung beberapa smartphone saja, sebut saja HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy S3, Galaxy Note 2, dan beberapa bulan mendatang dikabarkan akan mendukung Galaxy S4 dan HTC One.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (04/04/2013), smartphone HTC First ini kabarnya mulai dijual pada tanggal 12 April mendatang. Sayangnya tak ada informasi mengenai kehadiran smartphone HTC First ini di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda