Scroll to Top

BlackBerry R10: Bocoran Foto Beredar di Internet

By Ditya / Published on Saturday, 06 Apr 2013
BlackBerry R10
BlackBerry R10?

Sebuah foto yang diduga kuat adalah smartphone BlackBerry R10 telah beredar di internet. BlackBerry R10 adalah smartphone yang mengusung sistem operasi BlackBerry 10 dan membidik pasar kelas menengah. Munculnya foto ini sejalan dengan kabar bahwa BlackBerry sedang menyiapkan smartphone BlackBerry 10 versi murah.

Seperti yang kita ketahui, saat ini baru dua smartphone BlackBerry 10 yang telah secara resmi diperkenalkan, yakni BlackBerry Z10 dan BlackBerry Q10, keduanya menyasar segmen kelas atas. Perusahaan asal Kanada ini juga dikabarkan menyiapkan BlackBerry R10 untuk mengakomodasi pasar kelas menengah.

Sebuah foto yang diklaim sebagai BlackBerry R10 ini pertama kali muncul dari situs forum BlackBerryOS. Foto tersebut menunjukkan bahwa smartphone BlackBerry R10 datang dengan keypad QWERTY dengan desain yang agak mirip dengan HTC ChaCha.

Spesifikasi teknis dari smartphone BlackBerry R10 ini masih belum diketahui, tapi jika BlackBerry R10 ini memang mengusung sistem operasi BlackBerry 10, maka spesifikasi layarnya tak akan berbeda dengan BlackBerry Q10, yakni mengusung resolusi layar 720 x 720 piksel. BlackBerry sebelumnya menegaskan bahwa perangkat BlackBerry 10 akan mengusung dua ukuran layar saja.

Berdasarkan sebuah sketsa BlackBerry R10 yang beredar, smartphone ini akan menghadirkan slot SIM card dan microSD di sisi kiri ponsel. Smartphone BlackBerry R10 ini akan dibekali dengan memori internal sebesar 8GB saja, setengah dari yang diusung BlackBerry Z10.

Seperti yang dilansir dari CNET (05/04/2013), smartphone BlackBerry R10 ini kemungkinan akan diluncurkan setelah BlackBerry Q10 dirilis. Harga smartphone BlackBerry R10 ini diperkirakan antara US $300 – $400 atau sekitar Rp 3 hingga 4 jutaan rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda