Share

valentino_rossi_

Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha, sukses meraih peringkat kedua di belakang Jorge Lorenzo dalam ajang pembukaan MotoGP 2013 di Losail pada Senin, 8 April 2013. Tanda-tanda bahwa The Doctor telah kembali?

Ya, meskipun Jorge Lorenzo menjadi yang terdepan di Qatar, tidak terbantahkan lagi Valentino Rossilah yang mencuri perhatian. Ia bagaikan kepompong yang telah berubah menjadi kupu-kupu. Selama dua musim terakhir (2011 dan 2012) performa Si Nomor 46 memang jauh dari kata istimewa. Bersama Ducati, ia cuma mampu finish di peringkat 7 dan 6 berturut-turut. Sesuatu yang jelas di luar ekspektasi mereka yang pernah menyaksikan, orang yang sama, berhasil meraih 7 gelar juara dunia.

The Doctor kemarin tidak mengawali balapan dari posisi yang nyaman; nomor 7. Namun, pada akhirnya, dilewatinya Carl Crutchlow (Tech 3), Dani Pedrosa (Honda), hingga akhirnya pembalap yang juga mengundang decak kagum di Losail, Mark Marquez (Honda).

Nama terakhir, yang merupakan debutan, memang yang paling berat dihadapi oleh Rossi. Namun pada akhirnya, pembalap Italia itulah yang berhasil mengamankan peringkat kedua dan membuat pembalap Yamaha menduduki peringkat pertama dan kedua.

Partai pembukaan MotoGP 2013 memang mencatat keunggulan Jorge Lorenzo, hampir enam detik di atas Valentino Rossi. Pada satu sisi, Lorenzo tengah mencoba menapaki kesuksesannya musim lalu. Namun, dengan kecemerlangannya sepanjang balapan, sang juara dunia tujuh kali yang penuh kejutan, seperti ingin menunjukkan kebangkitannya. Jaminan musim ini berkali lipat lebih menarik?