Scroll to Top

Xperia A, Konsep Smartphone Pesaing Galaxy S4 Mini

By Ditya / Published on Wednesday, 10 Apr 2013
Xperia A
Konsep Xperia A

Sebuah konsep smartphone terbaru Sony telah beredar dengan nama Xperia A. Smartphone Sony Xperia A ini mengusung spesifikasi yang cukup powerfull dan diperkirakan akan menjadi pesaing berat dari Samsung Galaxy S4 Mini. Sayangnya, konsep desain Xperia A masih belum jelas kebenarannya.

Sony Xperia A ini mengusung desain yang berbeda dari kebanyakan smartphone Xperia yang kotak. Xperia A ini lebih mirip dengan Xperia Neo L dengan layar yang berukuran lebih besar. Desain Xperia A ini menempatkan tombol power, volume rocker, dan kamera di samping kiri smartphone.

Meski foto konsep desain smartphone Xperia A ini berasal dari sumber yang tak resmi, tapi desain yang diusungnya masih membawa pakem Sony, terutama Xperia Neo V dan Xperia Neo L yang dirilis tahun 2011 lalu.

Smartphone Xperia A ini mengusung layar berukuran 4,65 inci dengan resolusi kemungkinan adalah HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan menggunakan panel Super AMOLED dan dilapisi dengan prlindungan antigores Gorilla Glass 3 besutan Corning.

Sisi dapur pacu, Xperia A ini terlihat cukup powerfull dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 yang dipadukan dengan grafis dari Andreno 320 dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Konsep Xperia A ini akan dilengkapi kemampuan outdoor sperti Xperia V dan Xperia Z, yang telah menyabet sertifikasi dari IP55 dan IP57, sehingga smartphone Xperia A akan tahan air dan debu.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (09/10/2013), smartphone Xperia A ini akan dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel lengkap dengan sensor Exmor RS dan kamera depan dengan resolusi 2,2 megapiksel.

Sayangnya, konsep desain Xperia A besutan Ben Ling ini masih belum jelas kebenarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda