Scroll to Top

MotoGP 2013: Argentina Adakan Uji Coba Sirkut bulan Juli

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Apr 2013

MotoGP 2013: Argentina Adakan Uji Coba Sirkut bulan Juli

Musim 2014 mendatang, Argentina akan berkesempatan untuk menjadi tuan rumah MotoGP, tepatnya di Autodromo Termas de Rio Hondo. Dan pada bulan Juli mendatang, beberapa tim akan berangkat ke sirkuit tersebut demi melakukan sesi tes.

Ya, sejatinya Argentina hampir saja mendapatkan jatah kembali menggelar balapan MotoGP pada tahun ini. Namun,  karena masalah politik, rencana itu mesti ditunda selama setahun. Tak berkecil hati, pada bulan Juli mendatang, beberapa representasi tim yang berlaga di ajang MotoGP tahun ini, mulai dari Honda, Ducati, dan Yamaha, akan ambil bagian untuk percobaan resmi sirkuit dengan nama Autodromo Termas de Rio Hondo tersebut.

Sesi tes untuk sirkuit di Argentina, akan digelar beberapa saat setelah Grand Prix Belanda di Assen pada 29 Juni mendatang. Tepatnya sekitar tanggal 1 hingga 5 Juli 2013. Ketika itu pada pembalap MotoGP akan berkunjung ke Argentina, tepatnya ke propinsi Santiago del Estero. Mereka juga akan menyambangi Buenos Aires untuk liputan media.

Seperti dirilis oleh situs resmi MotoGP, dengan kenyataan bahwa ajang ini adalah ajang balapan paling prestisius di muka bumi, mengadakan tes resmi di sirkuit yang akan dipakai pada musim mendatang, adalah kunci untuk membuktikan kelayakan sirkuit tersebut. Sekaligus membuat para pembalap dan tim menyiapkan siasat yang hendak dipakai demi memaksimalkan peluang dalam berlaga di Grand Prix Argentina tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda