Scroll to Top

Microsoft Office Gemini akan Hadir untuk Windows 8.1, iOS & Android

By Ditya / Published on Thursday, 11 Apr 2013

Microsoft Office Gemini

Microsoft Office Gemini kabarnya akan hadir untuk sistem operasi Windows 8.1 atau yang saat ini disebut dengan Windows Blue, Apple iOS, dan Android. Seperti informasi sebelumnya, Office Gemini adalah perangkat lunak Office yang dikembangkan dari Office 2013 agar optimal digunakan pada perangkat berlayar sentuh.

Sebelum Office 2013 dirilis, kabar kehadiran Microsoft Office untuk perangkat mobile seperti Android dan Apple iOS telah santer terdengar, tapi akhirnya kabar tersebut dibantah. Kini, kabar kehadiran Microsoft Office di Apple iOS dan Android kembali mencuat melalui Office Gemini.

Microsoft Office Gemini sendiri diakabarkan adalah Office 2013 yang hadir dalam kemasan antarmuka Metro, sehingga lebih nyaman digunakan pada media layar sentuh. Saat ini, raksasa perangkat lunak asal Redmond ini sedang mengembangkan versi Metro dari Word 2013, Excel 2013, dan PowerPoint 2013.

Melalui hadirnya Office Gemini, Microsoft tampaknya berusaha membuat pengguna terbiasa untuk menggunakan antarmuka Metro dan meninggalkan tampilan desktop. Melalui Office Gemini, pengguna tak perlu masuk ke tampilan desktop untuk bekerja dengan Microsoft Office.

Sedangkan Office Gemini untuk Apple iOS dan Android kabarnya juga tengah dikembangkan dan diperkirakan baru akan hadir tahun 2014 mendatang. ZDNet mengatakan bahwa Office Gemini untuk iOS dan Android baru akan meluncur menjelang rilis sistem operasi Windows 9.

Pertanyaan pun muncul terkait kehadiran Microsoft Office Gemini di Apple iOS dan Android, pasar mana yang akan dibidik Microsoft melalui Office Gemini? Kedua sistem operasi mobile ini hadir di pasar tablet dan smartphone, apakah Office Gemini akan hadir untuk keduannya atau hanya untuk tablet saja? Entahlah, hal ini masih belum jelas.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (11/04/2013), kehadiran Office Gemini sampai saat ini masih misterius. Kemungkinan, Office Gemini akan muncul setelah Windows 8.1 dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda