Scroll to Top

Pra-Piala Dunia 2014 Zona Asia: Thailand dan Singapura Tumbang

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Sep 2011

Negara-negara Asia Tenggara kembali menderita kekalahan dalam Pra-Piala Dunia 2014. Selain Indonesia yang dibekap Iran 3-0, Singapura dan Thailand juga terpaksa gigit jari. Singapura ditekuk tuan rumah China 2-1. Thailand dikalahkan negara spesialis Piala Dunia (saat berada di zona Asia), Australia, dengan angka yang sama. Uniknya, baik Singapura maupun Thailand sama-sama unggul 0-1 dahulu di babak pertama.

 

Singapura Gagal Bertahan

Dalam pertandingan pertama di Grup A zona Asia, Singapura sempat mencetak gol lebih dahulu melalui pemain ‘impor’ mereka, Aleksandar Duric, pada menit 33. Namun, China bangkit di babak kedua. Penalti Zheng Zhi pada menit 69 dan Yu Hai empat menit kemudian, mengakhiri perlawanan tim negeri Singa. Kekalahan ini membuat Singapura berada di posisi ketiga Grup A. Mereka tertolong oleh kekalahan mengejutkan tuan rumah Irak atas Yordania 0-2.

Pekerjaan Shahril Ishak dan kawan-kawan akan dimulai lagi ketika menjamu Irak yang kini dilatih oleh Zico pada 6 September mendatang.

 

 

Thailand Yang Senasib

Thailand, negara terkuat Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir, juga tak mampu menahan ketangguhan Australia. Sama seperti Singapura, mereka unggul lebih dahulu melalui aksi Teerasil Dangda pada menit 15. Namun, pada babak kedua, Joshua Kennedy menyamakan kedudukan pada menit 58. Ketika pertandingan seolah akan berakhir imbang, Alex Brosque mencetak gol terakhir pada menit 86.

Thailand sementara berada di peringkat keempat grup D. Dalam pertandingan lain, Oman bermain imbang dengan tamunya, Arab Saudi. Thailand akan mencoba peruntungan lain ketika menjamu Oman pada 6 September kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda