Valentino Rossi kecanduan adu kecepatan dengan Marc Marquez di ajang MotoGP 2013. Bahkan, di musim ini, The Doctor ingin mengalahkan pembalap mungil ini sebanyak mungkin.

Bukan Jorge Lorenzo atau Dani Pedrosa, namun Marc Marquez nama yang sering disebut oleh Valentino Rossi. Saking terkesimanya dengan pembalap debutan MotoGP ini, Rossi beranggapan jika ingin menangi kompetisi musim ini, maka kalahkan Marc Marquez sebanyak mungkin. Dengan mengalahkan Marquez di sesi-sesi awal, jalan Rossi untuk meraih juara di musim 2013 akan semakin terbuka.

“Saya harus mengalahkan Marc sebanyak mungkin di paruh pertama musim ini, karena mungkin di babak kedua akan lebih sulit,” tegas The Doctor perihal kans juaranya musim ini.

Lebih lanjut, Rossi berharap timnya tidak menemukan kesialan dalam sesi latihan. Sebab saat ini, pengaturan mesin sudah berjalan bagus. Hanya saja, hal-hal non teknis yang kadang mengganggu performa The Doctor.

“Saya harap kami akan lebih kompetitif daripada di tes, karena kami memiliki pengaturan yang lebih baik sekarang, tapi sepertinya lawan kami sangat kuat.”

“Target saya adalah podium lain untuk menjaga poin, karena setelah itu kita kembali ke Eropa. Ada beberapa trek balap yang sangat baik untuk saya dan Yamaha. Trek tua di mana saya dibesarkan dan belajar untuk naik, biasanya lebih baik bagi saya.”

Jika Rossi sudah menantang Marquez untuk kembali duel adu kecepatan, harapannya semoga saja di seri berikutnya balapan menjadi lebih sengit lagi.