Scroll to Top

NASA Merilis Aplikasi Eyes On The Solar System

By Ivan Azzam / Published on Sunday, 04 Sep 2011

NASA merilis aplikasi berlingkungan 3D yang dijalankan di web browser dan anda bisa melihat versi 3D dari sistem solar. Aplikasi ini menggunakan teknologi video game dan anda bisa melihat daerah mana saja dari sistem solar kita, mempercepat gerakan perputaran planet-planet, satelitnya, atau juga pesawat ruang angkasa NASA.

Aplikasi Eyes on the Solar System membutuhkan aplikasi Unity Web Player (tersedia untuk Mac dan Windows). Setelah anda menginstalnya, anda langsung bisa melihat keindahan planet-planet di tata surya ini.

Menurut NASA, ini adalah pertama kalinya masyarakat publik bisa melihat keseluruhan sistem solar secara real time, seperti yang dikutip dari Jim Green, Direktur Divisi Planetary Science NASA di Washington. Ini membuktikan komitmen NASA membagi ilmu pengetahuan untuk siapapun. Tertarik? Kunjungi dan unduh aplikasinya disini dan lihat video demonya dibawah ini. (via Mashable)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda