Scroll to Top

MotoGP 2013: Marc Marquez Tegang Berduel dengan Valentino Rossi

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 13 Apr 2013

MotoGP 2013 Marc Marquez Tegang Berduel dengan Valentino Rossi

Pada balapan pertama MotoGP 2013 di Losail, Marc Marquez berhasil meraih podium. Sang debutan tak menyangka hal ini bisa terjadi. Ia juga menyatakan berdebar dapat bertarung dengan Valentino Rossi, yang merupakan jagoannya selama ini.

Cuma menempati posisi enam di start balapan perdananya di MotoGP, Marc Marquez membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi ‘sesuatu’ musim ini. Buktinya, ia berhasil finish di peringkat ketiga di Grand Prix Qatar, hanya berada di bawah Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

“Saya tak pernah berpikir masuk podium. Adalah sebuah mimpi untuk mendapatkan hal tersebut. Namun, ini bukan target saya (kemarin). Saya hanya ingin menikmati balapan, dan melakukan yang terbaik sepanjang sesi latihan, kualifikasi, dan balapan. Saat latihan, saya menyadari, berdiri di podium adalah sesuatu yang berat. Namun, saya kemudian memiliki beberapa lap pembuka yang baik, dan berakhir seperti ini,” kata Marquez kepada motogp.com.

Pengalaman paling mengesankan dari pembalap Repsol Honda ini, tak lain tak bukan, adalah ketika berduel dengan Valentino Rossi, yang merupakan tokoh idola Marquez.

“Saya memiliki berbagai figur motor Valentino di kamar. Sebuah hal menakjubkan, ketika Anda bisa bertarung dengan jagoan Anda. Dia melewati saya dan saya melewati dirinya … pada akhirnya, dia yang memenangkan pertarungan. Tapi, kami akan belajar banyak dari hal ini,” cetus Marquez.

Nah, penampilan gemilang pria kelahiran tahun 1993 ini, mampukah terulang pada balapan berikutnya di Circuit of the Americas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda