Scroll to Top

TowTruck, Proyek Mirip Google Drive Besutan Mozilla

By Ditya / Published on Monday, 15 Apr 2013
TowTruck
TowTruck

Mozilla saat ini sedang mengembangkan TowTruck, sebuah proyek yang mirip dengan Google Drive yang berfungsi untuk membantu komunikasi antara co-author dan co-browse melalui web. Sayangnya, belum ada informasi apakah proyek TowTruck ini juga akan dilengkapi dengan fitur cloud storage layaknya Google Drive atau tidak.

Proyek TowTruck besutan Mozilla ini dikembangkan dan diimplementasikan dalam Javascript yang berarti pengguna tak perlu menginstall software atau plugin untuk menggunakannya dan memungkinkan pengguna menyesuaikan pengalaman web mereka dengan halaman yang ada.

Proyek TowTruck besutan Mozilla ini mengusung tagline resmi “Let’s make collaborating on the web easier”. Layanan TowTruck ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk berbagi tautan dengan teman dan menunggu teman untuk bergabung dalam rangka untuk berkolaborasi secara real-time.

Seperti disebutkan sebelumnya, pengguna dapat bekerja sama pada waktu yang sama saat berbicara melalui chat atau Real-Time Communication. Sebuah fitur tambahan adalah cursor-mirroring yang memungkinkan pengguna untuk melihat kursor satu sama lain pada layar pada saat yang sama.

Sampai saat ini, proyek TowTruck besutan Mozilla ini masih dalam tahap alpha, sehingga masih belum stabil dan benyak mengandung bug, karena beberapa fitur lainnya masih dikembangkan secara intensif oleh pembesut browser Firefox dan sistem operasi Firefox OS.

Seperti yang dilansir dari T3 (14/04/2013), sampai saat ini belum ada informasi yang jelas dari Mozilla mengenai kapan proyek TowTruck yang mirip dengan fitur Google Drive ini dirilis untuk umum. Mozilla sendiri saat ini juga tengah sibuk untuk menggarap rilis Firefox OS dengan membangun ekosistem yang kuat untuk sistem operasi mobile besutannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda