Scroll to Top

Google Glass: Spesifikasi Detail Dirilis, Dilengkapi Kamera 5MP & Memori 16GB

By Ditya / Published on Tuesday, 16 Apr 2013

Google Glass

Google akhirnya secara resmi merilis spesifikasi detail resmi dari kacamata canggih Google Glass yang dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel dan memori 16GB. Sebelumnya, Google Glass dikenal dengan Project Glass. Sayangnya, beberapa aspek teknis dari Google Glass ini masih belum disebutkan oleh raksasa internet yang berbasis di Mountain View ini.

Google Glass adalah kacamata canggih Google yang dikembangkan dengan nama sandi Project Glass. Google Glass memiliki kemampuan dan fitur yang inovatif, seperti merekam video, mengambil gambar, sosial media, dan kemampuan lain yang disumbangkan oleh beberapa layanan Google. Berikut spesifikasi resmi dari Google Glass yang telah dirilis:

  • SoC (System on Chip) belum diketahui, beberapa sumber menyebutkan menggunakan chipset dari Texas Instruments OMAP4.
  • Display dengan resolusi 640 x 360 piksel, diklaim setara dengan layar definisi tinggi berukuran 25 inci yang dilihat dari jarak delapan kaki.
  • Kamera dengan resolusi 5 megapiksel dengan kemampuan untuk merekam video HD 720p.
  • Sisi audio menggunakan teknologi Bone Conduction Transducer.
  • Dilengkapi konektifitas WiFi dan Bluetooth.
  • Memori internal berkapasitas 16GB dengan ruang kosong 12GB.
  • Dilengkapi port microUSB.
  • Kompatibel dengan Android 4.0.3 atau lebih baru dengan aplikasi My Glass.
  • Kapasitas baterai tidak diketahui, diklaim mampu digunakan seharian penuh sekali charge.

Google merilis spesifikasi kacamata canggihnya ini bersamaan dengan rilis dokumentasi Mirror API (Application Programming Interface), dan beberapa contoh aplikasi tambahan yang dapat digunakan pada kacamata pintar Google Glass.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (16/04/2013), kacamata canggih Google Glass Explorer Edition yang dijual secara terbatas seharga US $1500 di ajang Google I/O Conference 2012 lalu dikabarkan telah selesai diproduksi dan mulai dikirim ke pemesan.

Sayangnya, Google belum membeberkan beberapa spesifikasi detail dari Google Glass, seperti chipset yang digunakan, kapasitas baterai, dan basis sistem operasi yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda