Scroll to Top

Rumah Mini Portable, Berukuran Mungil dan Bisa Dipindahkan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Apr 2013
Rumah Mini Portable 1
Keluarga Caverly, Carrie dan Shane

Jengah dengan tagihan bulanan yang mencekik leher, Carrie dan Shane Caverly memutuskan membuat rumah mobile unik. Disebut mobile sebab rumah ini bisa dipindahkan atau ‘portable’. Tak hanya itu saja, rumah ini mungil. Ukurannya sangat mini sekitar 62 meter persegi.

Keluarga Caverly mengaku harus membayar tagihan bulanan mereka mulai USD 350. Selain itu mereka sepakat jika telah bosan hidup dengan bekerja untuk orang lain.

Rumah Mini Portable 2
Dapur

Mr. Caverly sendiri berprofesi sebagai kontraktor. Rumahnya telah disita akibat krisis perbankan yang dialami beberapa waktu lalu. Dari kejadian ini maka ide rumah mungil portable tersebut muncul.

Sedangkan sang istri, Mrs. Caverly berprofesi sebagai desain interior. Maka gayung pun bersambut. Keduanya kompak membangun rumah impian yang hanya miliki panjang sekitar 7 meter.

Rumah Mini Portable 3
Living room

Meski berukukan mini, jangan kira rumah keluarga Caverly minim fasilitas. Ada meja makan, ruang keluarga, dapur, kamar mandi, bahkan kasur double size untuk mereka tidur. Di bagian atap rumah ini menampung air hujan sebagai keperluan air.

Rumah Mini Portable 4
Kamar mandi

Dengan rumah portable-nya, keluarga Caverly dapat menghemat biaya tagihan yang membengkak. Biasanya mereka bisa membayar tagihan mulai USD 350 hingga USD 1.500.

Salah satu kelebihan rumah keluarga Caverly adalah soal perawatan. Mrs. Caverly mengaku hanya membutuhkan lima menit untuk membersihkan rumah.

Rumah Mini Portable 5
Kamar tidur

Untuk melihat detail informasi proyek rumah mungil portable keluarga Caverly bisa disimak di situs resmi mereka di tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda