Scroll to Top

Apple Bantah Tertarik Integrasikan Facebook Home ke iPhone

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Facebook Home

Kabar seputar ketertarikan Apple untuk menghadirkan Facebook Home di iPhone terbantahkan. Dikutip dari CNET News menurut laporan The Next Web, isu tersebut tidak benar.

Sebelumnya Bloomberg pada Senin lalu menulis jika seorang eksekutif Facebook berujar terlibat pembicaraan serius terkait Facebook Home dengan Apple. Tak hanya di iPhone, isu tersebut kemudian beredar untuk Windows Phone.

Facebook sendiri enggan membidik Apple sebab miliki kebijakan begitu ketat terkait kontrol sistem operasi. Ini sangat berbeda dengan Android yang memang terbuka dan cenderung longgar.

Bisa dikatakan, Apple seakan ‘tak rela’ jika menyerahkan kontrol penuh kendali ‘layar rumahnya’ ke Facebook (Home). Ini sangat berbeda dengan Android yang memang ber-platform terbuka.

Dengan keterbukaan inilah Facebook bisa dengan bebas berkreasi. Mereka tak harus kulonuwun ke Google untuk mengotak-atik Android. Ini sangat berbeda bilamana terjadi di iOS.

Sementara itu di pihak Microsoft pun demikian. Mereka miliki pengawasan yang cukup ketat akan aplikasi yang bekerja di platform-nya. Bahkan beberapa waktu lalu salah satu petinggi Microsoft menyebut Facebook Home seperti apa yang ditemui di Windows Phone.

Apakah pihak Microsoft dan Apple seakan ‘sakit hati’ akibat ketersediaan Facebook Home di device tertentu (HTC First)? Boleh saja berasumsi demikian. Namun apa pun alasannya, Facebook berkali-kali menjelaskan jika alasan dipilihnya Android karena mutlak sifatnya yang terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda