Scroll to Top

Twitter Siapkan Layanan TV Online

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 17 Apr 2013

Twitter TV

Setelelah musik, Twitter dikabarkan bersiap hadirkan layanan baru yang bernama Twitter TV. Mengapa seolah Twitter fokus membidik segmen multimedia untuk digali lebih jauh?

Sebagaimana diketahui sebelumnya, beberapa hari yang lalu Twitter Music telah meluncur. Memang belum bisa dinikmati bagaimana layanan musik Twitter tersebut. Tetapi, microblogging ini telah sediakan infrastrukturnya.

Wujud dari Twitter Music sendiri belum bisa dipastikan. Prediksi awal, nantinya tweet yang bersemat musik dengan tagar tertentu akan dikumpulkan salam satu ruang. Lewat Twitter Music pengguna bisa mengeksplorasi musik apa saja yang sedang tren didengar oleh pengguna Twitter di linimasa.

Pun juga demikian dengan Twitter TV. Bloomberg melaporkan jika saat ini Twitter tengah terlibat pembicaraan serius dengan dua stasiun televisi kondang NBC dan Viacom. Ini terkait dengan penempatan video klip serta siaran TV di timeline.

Tidak sedikit yang berasumsi jika apa yang dilakukan oleh Twitter ujung-ujungnya hanya berorientasi pada iklan. Beberapa waktu yang lalu Twitter memerkenalkan Twitter Cards yang memungkinkan setiap tweet menyematkan konten yang lebih beragam.

Layanan Twitter TV semakin senter ketika Twitter mengakuisisi Bluefin Labs pada akhir Februari lalu. Perusahaan analisis TV sosial ini memang fokus pada perbincangan seputar program televisi yang sedang ditonton.

Mulanya Twitter mengaku akuisisi tersebut hanya ditujukan untuk kepentingan pengembangan iklan. Namun dengan pendekatan ke NBC dan Viacom, jika ada asumsi akan muncul Twitter TV adalah sesuatu yang wajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda