Scroll to Top

Toshiba KIRAbook, Notebook dengan Layar Setara MacBook Pro Retina Display

By Ditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013
Toshiba KIRAbook
Toshiba KIRAbook

Toshiba, produsen asal Jepang ini merilis sebuah notebook yang membidik pasar kelas atas yang dilengkapi dengan layar yang setara dengan Retina Display milik MacBook Pro 13 inci, yakni KIRAbook. Notebook Toshiba KIRAbook ini akan pesaing kuat bagi notebook kelas atas, termasuk MacBook Pro sendiri.

Mirip dengan MacBook Pro 13 inci Retina Display, Toshiba membekali KIRAbook dengan layar berukuran 13,3 inci degan resolusi yang cukup tinggi, yakni 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan layar 221ppi, mendekati Retina Display milik MacBook yang menggunakan resolusi 2560 x 1600 piksel dengan kerapatan layar 227ppi.

Desain notebook Toshiba KIRAbook ini dari luar memang terlihat biasa-biasa saja, tapi dapur pacunya cukup tangguh. Toshiba membekali KIRAbook varian tertinggi dengan prosesor Intel Core i7-3537U dual-core dengan kecepatan 2GHz dan varian menengah dengan prosesor Intel Core i5-3337U dual-core dengan kecepatan 1,8GHz.

Toshiba kabarnya juga akan menghadirkan varian KIRAbook versi murah, sayangnya belum ada informasi spesifikasi yang jelas dari notebook dengan layar setara Retina Display ini. Tak hanya itu, Toshiba juga akan menghadirkan varian KIRAbook dengan kemampuan layar sentuh maksimal 10 poin multitouch.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (17/04/2013), notebook Toshiba KIRAbook varian tertinggi akan dijual dengan harga US $1999 atau sekitar Rp 19 jutaan dan varian terendah akan dijual dengan harga US $1599 atau sekitar Rp 15 jutaan, cukup mahal memang.

Notebook Toshiba KIRAbook ini akan dirilis secara resmi 12 Mei 2013 mendatang. Sayangnya, tak ada informasi apakah KIRAbook besutan Toshiba ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak, mari kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda