Scroll to Top

IPL 2013: Hasil Pro Duta FC Vs Persebaya 1927 Skor 1-1

By Aditya / Published on Thursday, 18 Apr 2013

persebaya ipl

Skor Pro Duta FC vs Persebaya 1927 hanya menghasilkan angka imbang untuk kedua tim dalam laga lanjutan kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Pro Duta FC yang bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persebaya di Stadion Teladan, Medan, pada laga IPL 2013 yang dilangsungkan Kamis (18/4/2013) sore tadi.

Persebaya Surabaya yang di pertandingan sebelumnya dinyatakan kalah WO dari tuan rumah Semen Padang karena tidak datang ke stadion berharap bisa menebus kesalahan dengan ambisi meraih poin penuh atas Pro Duta FC. Namun, sepanjang babak pertama berjalan, tidak ada satu gol pun yang tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu baru datang beberapa menit setelah babak kedua dimulai. Pro Duta FC memimpin satu gol lewat eksekusi penalti yang sukses dilakukan oleh Rahmad Hidayat. Penalti diberikan setelah penyerang Duta FC asal Latvia, Girts Karlsons, diganjal di depan gawang Persebaya. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Selang semenit kemudian, tim Bajul Ijo langsung membalas melalui tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Mario Karlovic. Skor pun dengan cepat berubah lagi menjadi sama kuat 1-1.

Sisa pertandingan diwarnai dengan jual-beli serangan. Persebaya 1927 yang dimotori oleh Andik Vermansyah, Taufiq, Mario Karlovic, Rendi Irawan, dan Fernando Soler terus berupaya mencuri gol namun sulit membuahkan hasil.

Begitu pula dengan Pro Duta FC yang kerap mengancam gawang Endra Prasetya lewat Ramadhani, Abdul Majid, Saralim Sowaho, Arif Sajali, atau juga Rahmad Hidayat, juga tidak mampu menambah gol. Hasil pertandingan Pro Duta FC vs Persebaya 1927 pun tetap imbang 1-1 hingga laga usai.

“Kita inginnya dapat tiga poin, tetapi hasilnya seperti yang kita lihat bersama. Hari ini Pro Duta kehilangan dua poin. Gol Persebaya terjadi dari bola mati. Kita sudah berusaha sampai akhir pertandingan tapi Pro Duta belum beruntung,” keluh pelatih Pro Duta Roberto Bianchi setelah pertandingan.

“Persebaya tahu diri karena kami kurang latihan. Pro Duta adalah tim bagus, mereka sempurna saat melakukan transisi dari menyerang ke bertahan,” balas Ibnu Grahan, pelatih Persebaya 1927.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda