Scroll to Top

Google Diultimatum oleh Jerman

By Ditya / Published on Sunday, 21 Apr 2013

Google Inc

Google telah mendapat ultimatum oleh pemerintah Jerman. Raksasa mesin pencari ini mendapat ultimatum oleh Jerman agar menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengguna melalui email atau raksasa internet yang beru saja merilis Google Glass ini menerima konsekuensi berupa sanksi.

Federasi Organisasi Konsumen Jerman (VZBV) telah mengatakan kepada Google untuk menandatangani suatu pernyataan yang akan menyediakan layanan pelanggan dengan merespon secara individual untuk pengguna yang mengajukan pertanyaan yang dikirim melalui email.

Manajer proyek VZBV, Carola Elbrecht, menegaskan bahwa layanan melalui email tersebut adalah salah satu hak konsumen yang harus dibela dan mengatakan bahwa Google untuk menandatangani perjanjian tersebut dan akan menerima denda jika melanggarnya.

Berdasarkan informasi dari PC World, menurut Undang-Undang Telemedia yang berlaku di Jerman, perusahaan harus memberikan alamat email untuk memungkinkan pelanggan untuk menghubungi mereka dengan cepat dan menanggapi email dari pelanggan dengan segera.

Sayangnya, selama ini Google memang memberikan alamat email sebagai fasilitas bagi pengguna untuk menguhubunginya, tapi Google membalas pertanyaan pelanggan tersebut dengan sebuah pesan atau balasan otomatis. Hal inilah yang mendorong pemerintah Jerman memberikan ultimatum pada Google untuk membalas email pelanggan secara individual.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (19/04/2013), pengguna selama ini mendapat balasan berupa keterangan bahwa Google tak dapat membalas email secara individual dan mengarahkan pengguna ke halaman forum diskusi. Langkah yang silakukan Jerman ini layak dicontoh agar konsumen mendapat layanan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda