Scroll to Top

Cara Atasi Komedo dengan Bahan Alami

By C Novita / Published on Sunday, 21 Apr 2013

komedo

Komedo berkepala putih adalah produk dari minyak atau sebum yang dihasilkan oleh kelenjar sebaceous. Bentuknya yang kecil putih di wajah membuat kulit wajah terlihat kotor dan kasar. Komedo ini paling sering muncul di daerah hidung, pipi, dan dagu.

Penyebab munculnya komedo berkepala putih ini bisa karena perawatan kulit kurang tepat, makanan yang terlalu banyak minyak, cepat saji, kurang minum, dan paparan sinar matahari.

Untuk menghilangkannya tak cukup dengan memencet saja. Berikut ini bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo kepala putih:

  • Kentang. Caranya: Parut kentang dan gunakan sebagai masker untuk mengatasi komedo. Pijat-pijat hidung yang berkomedo dengan kentang parut tersebut, agar produksi minyak di kulit berkurang.
  • Lemon. Ambil perasan lemon, tambahkan dengan sedikit madu. Oleskan pada kulit yang berkomedo. Bahan ini membantu mengurangi minyak di kulit wajah.
  • Yogurt. Bahan yang satu ini sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Tambahkan dengan oatmeal dan susu, kemudian gunakan untuk menggosok kulit wajah yang berkomedo.
  • Madu. Madu dapat digunakan sebagai pengelupas kulit. Menggunakannya secara teratur akan mampu mengatasi berbagai masalah kulit, bahkan juga komedo berkepala putih.
  • Telur. Gunakan putih telur sebagai pengangkat komedo. Caranya, campurkan putih telur dengan sedikit madu, lalu oleskan pada kulit wajah. Biarkan 15 menit, lalu bersihkan dengan air.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda