Scroll to Top

Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao 1-1: Gol Perdana Fernando Llorente

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Apr 2013

Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao 1-1: Gol Perdana Fernando Llorente

Fernando Llorente akhirnya menyudahi puasa golnya di Liga Spanyol selama lebih dari tujuh bulan, setelah sukses mengamankan satu poin bagi timnya dalam laga Deportivo La Coruna vs Athletic Bilbao yang berakhir imbang 1-1. Hasil Liga Spanyol yang didapatkan kedua tim pada Minggu, 21 April 2013 ini masih belum membuat aman kedua tim dari zona degradasi.

Hingga akhir Mei 2012, Fernando Llorente adalah pahlawan San Mames. Gol-golnya ditunggu fans Bilbao dan ketangguhan fisiknya menjerihkan lawan. Namun, sejak tak menandatangani perpanjangan kontrak, Llorente menjadi pesakitan. Ia baru dipakai sebagai starter kala Aritz Aduriz cedera; dan produktivitas golnya mencapai titik terendah.

Kala bermain di Riazor dan dipilih menjadi penyerang utama, Sang Singa sudah tak lagi mencetak gol dalam tujuh bulan terakhir di La Liga. Ya, Llorente mengemas satu gol kala Athletic menahan Espanyol 3-3 dan itu terjadi pada …. 16 September 2012.

Dengan perdarahan atas kekalahan dari Sevilla dan Real Madrid, Athletic mesti menghadapi Deportivo yang tengah berada dalam kekuatan terbaiknya. Namun, tim tamu lebih menguasai jalannya laga dengan gigitan Iker Muniain dan Markel Susaeta.

Dominan tapi tak mencetak gol. Kelemahan Bilbao itulah yang sempat membuat mereka suram. Menit 36, La Coruna unggul lebih dahulu, lagi-lagi melalui … orang Portugal. Bruno Gama menggiring bola mencari celah di dekat kotak penalti sebelum melepaskan tembakan melengkung yang memperdaya Gorka Iraizoz.

Athletic merespons delapan menit berselang. Fernando Llorente melupakan rasa malu mencetak gol dengan menanduk bola umpan Andoni Iraola. Dan, kebangkitan Sang Singa tak berhenti sampai di situ.

Sepanjang babak kedua, Athletic lebih mengancam dan layak mendapatkan tiga poin. Namun, La Coruna yang lebih bertahan, tak mau rekor tak terkalahkan mereka dalam empat laga terakhir, berkesudahan. Lagipula Andoni Iraola mesti keluar lebih dahulu setelah menerima kartu merah di menit 81. Maka yang didapat adalah skor 1-1 dan kedua tim, masih belum aman dari degradasi.

Deportivo de La Coruña: Aranzubia; Manuel Pablo, Kaká, Aythami, Sílvio; Álex Bergantiños, Juan Domínguez; Bruno Gama, Valerón (Assunçao ’71), Pizzi; Riki (Nélson Oliveira ’87).

Athletic Bilbao: Iraizoz; Iraola, Ekiza, Gurpegui, Aurtenetxe; De Marcos, Iturraspe, Herrera; Susaeta, Llorente (Aduriz ’76. San José ’88) Muniain (Ibai ’76).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda