Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Malang, Satu Generasi dengan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Apr 2013

Cristiano Ronaldo Malang Satu Generasi dengan Lionel Messi

Lionel Messi adalah pemain terbaik dunia, demikian yang disampaikan oleh Ronaldo Luiz Nazario da Lima alias Ronaldo Brazil. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini juga menyebutkan, Cristiano Ronaldo benar-benar tidak beruntung harus sezaman dengan King Leo. Di era lain, jika tak ada Messi, maka CR7-lah yang layak menyabet gelar terbaik di planet bumi.

“Saya akan menyatakan (Lionel) Messi adalah pemain terbaik dunia karena ia sedikit lebih baik daripada Cristiano (Ronaldo). Tapi saya juga menambahkan, Cristiano benar-benar sial. Ia akan menjadi pemain terbaik dunia jika lahir di era lain. Sayangnya, CR7 harus muncul di era yang sama dengan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang sejarah,” demikian yang dicetuskan oleh Si Tonggos kepada Tuttosport.

Ronaldo yang menjadi top skor Piala Dunia 2002, juga menyatakan, saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mengungguli semua pesepakbola di planet bumi. Ia juga mengungkapkan kemungkinan keduanya bersaing di Piala Dunia 2014 ketika membawa panji negara masing-masing, Argentina dan Portugal.

Lalu, bagaimana dengan Neymar? Apakah sang bintang muda Brazil lebih inferior daripada Messi dan CR7? Ronaldo, seperti kebanyakan orang, berharap Neymar dapat berlabuh ke Eropa untuk membuktikan kualitasnya.

“Neymar berpeluang menantang Messi dan CR7. Kita dapat melihat apa yang akan dilakukannya untuk sepakbola Eropa ketika ia bergabung dengan Barcelona. Musim pertama memang akan sulit. Tapi saya yakin, ketika ia beradaptasi, Neymar akan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.”

Ronaldo yang juga pernah berseragam Internazionale dan AC Milan ini, juga mengungkapkan pendapa seputar Jose Mourinho. Menurutnya, meskipun kala Ronaldo bergabung di Barca, Mourinho bukan pelatih utama, namun, “Ia memiliki ide luar biasa dan tahu caranya untuk mentransmisikan ide tersebut, sekaligus membuat para pemain memahami taktik Mourinho.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda