Scroll to Top

MotoGP 2013: Lorenzo Soal Kemenangan Marc Marquez di Austin

By Naqib Najah / Published on Monday, 22 Apr 2013

MotoGP 2013: Marc Marquez tampil mempesona di MotoGP 2013 Austin Amerika. Pada seri balapan Circuit of The Americas, ia meraih podium utama. Ini pujian Jorge Lorenzo untuk si mungil dari Spanyol.

Baru dua kali menjajal MotoGP 2013, Jorge Lorenzo sudah menyematkan julukan “fenomenal” untuk rider Honda Repsol ini. Bagaimana tidak? Dengan menjuarai MotoGP Autsin 2013, ia tercatat sebagai pembalap termuda dalam sejarah MotoGP. Start dari posisi terdepat, Marc Marquez mengunci kemenangan mendahului rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Ia menjadi pembalap termuda yang memenangi MotoGP dengan catatn usia 20 tahun 63 hari. Sebelumnya, rekor masih dipegang pembalap asal Spanyol juga, Freddie Spencer. Spencer dengan kemenangannya di GP Belgia 1982 dalam usia 20 tahun 196 hari.

Oleh karena prestasi Marc Marquez di atas, Lorenzo pun tak segan berkomentar manis untuk kompetitornya. Berikut kalimat Jorge Lorenzo sebagaimana dilansir Autosport.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Marc untuk rekornya, pemenang balapan termuda dalam sejarah. Dia yang terbaik hari ini, fenomenal.”

“Kemarin saya begitu jauh dari Marc dan Dani, tapi kami menemukan sesuatu di sesi pemanasan pagi, di tikungan lambat. Tapi itu tidak cukup. Hari ini posisi tiga adalah yang terbaik yang kami bisa raih.”

“Menang adalah menang, ketiga adalah ketiga. Apapun itu kami telah mencoba yang terbaik.”

“Trek ini mungkin yang terburuk bagi kami, jadi finis di urutan tiga, sangat dekat dengan kemenangan, adalah sesuatu yang di luar ekspektasi kemarin,” tutup rekan setim Valentino Rossi ini.

Hasil lengkap MotoGP Austin 2013 bisa dicek di sini.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda