Scroll to Top

Facebook Home Tembus 500 Ribu Unduhan dalam Sepekan

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Apr 2013

Facebook Home

Genap sepekan setelah diluncurkan, Facebook Home telah menembus 500.000 unduhan di Google Play. Uniknya aplikasi ‘rumah Android’ tersebut banjir review negatif dan miliki rating buruk.

Bagaimana tidak, Facebook Home hanya miliki rating dua bintang saja. Jangankan masuk 10 aplikasi Android (gratis) terbaik, di list 100 besar saja aplikasi ini tak nampak.

Facebook Home pertama kali dirilis di kawasan Amerika Serikat pada 12 April lalu. ini termasuk pula ketersediaannya di Google Play. Pada 16 April atau selang empat hari kemudian, aplikasi ini dirilis secara global.

Pada 19 April lalu, Google Play masih menampilkan jumlah unduhan Facebook Home di rentang 100.000 – 500.000 instalasi. Hari ini angka tersebut telah berubah menjadi 500.000 – 1.000.000 instalasi. Ini berarti Facebook Home telah diunduh lebih dari setengah juta pengguna Android.

Menarik diikuti review yang ditulis pengguna. Mereka mengeluhkan keterbatasan Facebook Home. Misal ketersediaannya hanya untuk ponsel tertentu serta tak mendukung adanya launcher.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Facebook Home hanya mendukung di smartphone tertentu seperti Samsung Galaxy S III, Samsung Galaxy Note II, HTC One X dan HTC One X+. Jika ditambah Samsung Galaxy 4, HTC One, dan HTC Firts, total Facebook Home hanya mendukung tujuh smartphone saja.

Keterkaitan dengan keluhan launcher sangatlah wajar. Sebab Facebook Home mengubah home screen dan lock screen pengguna berupa slide status Facebook. Ini berarti layar home screen Android bakal bersih tanpa tersemat icon atau short cut dan launcher aplikasi serta hanya menampilkan notifikasi FB plus Chat Heads.

Aplikasi Facebook Home di Android dimutakhirkan pada 18 April 2013 di versi 1.0. Membutuhkan Android 4.0 ke atas dan hanya berkapasitas 258 KB saja. Unduh gratis di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda