Scroll to Top

Docs.com: Buat, Akses, dan Berbagi Dokumen via FB

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Apr 2013

Docs

Jika Google miliki Google Doc dan Microsoft punya Office Web App, maka Facebook miliki Docs.com. Namun layanan terakhir disebut itu bukanlah milik FB. Docs.com memungkinkan pengguna FB membuat, berbagi, dan mengakses dokumen via FB secara online.

Ini berarti pengguna FB tak perlu repot-repot buka Microsoft Office atau Open Office tatkala ingin membuat dokumen baru. Hanya dengan menghubungkan akun FB dengan Docs.com maka buat, akses, dan berbagi dokumen bisa dilakukan dengan cepat.

Lantas bagaimana soal tampilan dokumen dan proses pembuatan? Docs.com miliki tampilan seperti Microsoft Office 2010. Jika Anda terbiasa menggunakan Office 2010, maka akan terbiasa pula dengan Docs.com.

Docs Facebook
Tampilan Docs saat membuat dokumen (Word) baru

Menariknya lagi Docs.com tak hanya mendukung dokumen sebatas teks (Word) saja. Layanan gratis ini juga mendukung Excel dan PowerPoint. Docs.com juga mendukung PDF.

Fitur menarik lainnya soal integrasi penuh dengan foto Facebook. Anda bisa menciptakan kreasi suka-suka instan photo show menggunakan foto yang diunggah di FB dalam wujud animasi.

Instans Photo Show
Instans Photo Show

Docs.com sendiri masih dalam status beta namun miliki layanan yang optimal. Untuk penggunaannya sangat mudah. Tingga kunjungi laman Docs.com di tautan berikut kemudian klik ‘Sign In with Facebook’ dan secara otomatis Anda telah login.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda