Scroll to Top

Video Penampakan UFO Terekam Kamera di Irlandia Ramai di Youtube

By Ibnu Azis / Published on Monday, 22 Apr 2013

UFO

Sebuah penampakan yang diduga UFO terabadikan kamera (ponsel) di Cork, Irlandia. Namun anehnya, sang perekam lebih memutuskan mengunggahnya pada bulan Maret lalu mengingat kejadian tersebut terjadi bulan Desember 2012. Tapi tetap saja video UFO di Youtube dapat sambutan luar biasa.

Adalah Naktis Ireland seorang pengguna Youtube yang mengunggah video tersebut. Dalam videonya, beberapa benda asing terbang melayang di angkasa. Benda berbentuk bulat melayang itu diyakini UFO dan memancarkan sejenis fire ball (bola api).

Muncul perdebatan kemudian soal legitimasi. Para pakar mulai ahli fotografi, spesial efek, berspekulasi tentang apa yang terjadi. Kemudian lahirlah asumsi jika fenomena yang diuggah Naktis Ireland bisa saja sebuah flare (suar), lentera, atau bahkan balon (udara).

UFO

“Saya mohon maaf untuk kualitas (video). Saya merekamnya dengan kamera (ponsel). Ironisnya, saya miliki Canon EOS 55D dengan lensa 300 mm. Khawatir UFO keburu kabur, saya putuskan tak mengambilnya,” tulis Naktis di Youtube.

Whitley Strieber seorang penulis best seller buku fiksi ilmah berpendapat jika penampakan UFO di Irlandia bisa saja lentera atau benda melayang lainnya. Bahkan ia menduga jika UFO tersebut adalah flare.

UFO 3

“Satu hal yang mengganggu saya saat melihat bahwa gerak jatuhnya lambat, tidak seperti sesuatu yang bertenaga sama sekali. Saya bertanya-tanya apakah mungkin itu flare?,” ujarnya.

Sementara itu Naktis Ireland si pengunggah video membantah pernah menyebut alien. Ia hanya berujar melihat benda melayang berwarna sangat cerah dan berbentuk bola aneh. Simak videonya di bawah ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda