Scroll to Top

MotoGP 2013: Tampil Buruk di Austin, Ini Janji Valentino Rossi di Race Selanjutnya

By Naqib Najah / Published on Monday, 22 Apr 2013

valentino_rossi_

Sukses Valentino Rossi di MotoGP Qatar ternyata tidak berlanjut dengan kesuksesan di seri kedua. Pasca finish urutan keenam di MotoGP Austin, Valentino Rossi pun mengumbar janji untuk race selanjutnya.

MotoGP Austin 2013 kurang bersahabat bagi The Doctor. Sejak seri kualifikasi, ia selalu menemukan kesulitan untuk tampil terdepan. Ujung-ujungnya, Rossi harus memulai balapan dari posisi kedelapan. Untungnya, start bagus ditunjukkan The Doctor yang sukses menyalip Alvaro Bautista. Namun hingga balapan berakhir, Rossi tidak mampu masuk ketiga besar. Ia terpaut 16,615 detik dari Marc Marquez yang meraih podium utama kali pertama di MotoGP.

Kegagalan memang sedang dirasakan Rossi minggu ini. Namun tidak dengan seri MotoGP selanjutnya. Ia bertekad menebus kekalahannya di Austin dengan tampil kompetitif pada seri Jerez, 5 Mei 2013.

Ini komentar Rossi pasca MotoGP Austin 2013:

“Ini adalah trek yang sulit untuk kami,” buka Rossi seperti dilansir situs resmi MotoGP.

Rossi menemukan masalah pada bagian rem, sehingga ia tidak bisa melakukan manufer lebih.

“Kami berharap tampil lebih baik, tapi saya mengalami banyak masalah di dalam balapan karena saya punya masalah dengan rem. Saya merasakan getaran saat mengerem karena saya kehilangan satu bagian disk. Jadi, ini tak membantu.”

“Kami tahu kami harus bertahan di sini. Kami tahu bahwa saat kami tak bisa tampil agresif, kami perlu mencoba menembus lima besar, tapi hari ini kami mendapatkan posisi enam,” tutup Rossi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda