Scroll to Top

Peak & Keon, Smartphone Firefox OS untuk Pengembang Mulai Tersedia

By Ditya / Published on Tuesday, 23 Apr 2013
Firefox OS smartphone
Firefox OS Smartphone

Mozilla telah memperkenalkan smartphone dengan sistem operasi Firefox OS untuk para pengembang pada 22 Januari lalu, yakni Peak dan Keon. Smartphone Peak dan Keon kabarnya akan mulai tersedia untuk para pengembang aplikasi Firefox OS pada 23 April 2013. Sebelum kehadiran Peak dan Keon, pengembang mengandalkan Firefox OS simulator untuk menguji dan mengembangkan aplikasi.

Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Firefox OS ini tak secanggih spesifikasi smartphone Android, hal ini wajar mengingat Mozilla pernah mengatakan bahwa smartphone Firefox OS membidik pasar smartphone kelas bawah dan menengah.

Keon ditujukan untuk pasar kelas bawah atau entry level. Spesifikasi smartphone Keon tak terlalu istimewa, mengingat pasar yang dituju adalah kelas menengah kebawah. Keon ditenagai oleh chipset QualcommSnapdragon S1 single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan grafis dari Adreno 200.

Smartphone Peak
Smartphone Peak & Keon

Smartphone Keon ini mengusung layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Tak hanya itu, Keon dibekali kamera untuk mengabadikan momen dengan resolusi 3 megapiksel. Baterai Keon ini cukup mumpuni dengan kapasitas 1.580mAh.

Peak ditujukan untuk pasar smartphone kelas menengah. Smartphone Peak mengusung spesifikasi yang lebih tinggi dari Keon, yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB dan memori internal sebesar 4GB.

Smartphone Peak ini mengusung layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel IPS (In-Plane Switching) serta mengusung kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel dan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (22/04/2013), smartphone Keon dijual dengan harga US $118 atau sekitar Rp 1,1 jutaan dan smartphone Peak dijual dengan harga US $195 atau sekitar Rp 1,9 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda