Scroll to Top

Lionel Messi Menghilang Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 24 Apr 2013

Lionel Messi Menghilang Lagi

Lionel Messi, pria yang mengantongi gelar pemain terbaik dunia dalam empat tahun berturut-turut, bagaikan menghilang dalam pertandingan Bayern Munchen vs Barcelona di Liga Champions. Timnya kalah 4-0 dan King Leo tidak bisa memberi kontribusi maksimal. Ada apakah?

Kondisi yang belum 100% fit dan hilangnya bala bantuan. Inilah kunci mengapa Leo Messi seperti ‘tak berdaya’ menghadapi benteng kokoh Bayern Munchen. Bahkan ia tidak melepaskan satu tembakan pun yang tepat sasaran.

Ya, sebenarnya Messi belum sepenuhnya pulih. Keputusan dokter yang mengizinkannya bertanding hanya dalam beberapa jam sebelum kick-off mengindikasikan hal ini. Namun, sejatinya ini bukan masalah utama. Kita sempat melihat beberapa kali King Leo menunjukkan keahliannya mendribble bola. Faktor lain yang membuat Messi lenyap adalah, tidak efektifnya rekan-rekan sang Messiah dalam menopang penyerang maut ini.

Pedro Rodriguez dan Alexis Sanchez yang diperbantukan untuknya, tak maksimal sama sekali. King Leo malah harus turun melebihi garis tengah untuk menjemput bola. Faktanya, menerima bola sebanyak 66 kali, tak satu pun penerimaan bola itu berada di belakang duo Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez. Ya, merekalah yang menjadi kunci bagaiaman Munchen meredam serangan Barca. Klub tamu boleh saja unggul ball possessions, tapi mereka tak bisa melakukan apa pun dari penguasaan bola tersebut.

Lihatlah siapa yang paling banyak menembak di kubu Tito Vilanova, Marc Bartra. 1 tepat sasaran dan satu, peluang emas Barca di laga tadi pagi, melayang begitu jauh ke angkasa.

Peluang Barca lolos ke final sudah hampir ke angka 0. Barangkali tiba saatnya bagi dokter klub untuk lebih serius dalam menangani pemulihan cedera Lionel Messi. Salah satunya dengan tidak mengizinkan ia tampil jika kondisinya tak 100%. Toh, Liga Spanyol sudah (nyaris) ‘ada’ di genggaman tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda