Scroll to Top

Jose Mourinho: Saya Memang Ingin Kalah 4 Gol

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Apr 2013

Jose Mourinho Saya Memang Ingin Kalah 4 Gol

Jose Mourinho, dalam konferensi pers setelah Real Madrid ditekuk Borussia Dortmund 4-1 menyatakan dengan sedikit ironi, ia memang ingin kalah dengan empat gol. The Special One juga menegaskan, Dortmund yang lebih superior dari segi individual dan kolektif, memang layak menang. Namun, Mou juga bertekad, Real Madrid belum habis dan tidak ada yang tidak mungkin dalam sepakbola.

Empat gol Robert Lewandowski membenamkan Real Madrid di Signal Iduna Park. Uniknya, ketika diminta komentar seputar apa yang diucapkan Jose Mourinho selama di ruang ganti saat turun minum (1-1), dengan nada ironi, The Special One menyatakan, “saya berkata pada para pemain, hasil yang didapatkan, buruk, dan saya ingin kami kalah empat gol.”

The Special One sendiri mengacungkan jempol kepada permainan Borussia Dortmund yang luar biasa. Meskipun Real Madrid unggul penguasaan bola, nyatanya lini tengah El Real tak bisa mendistribusikan bola dengan baik, dan tumbang.

“Tim yang lebih baik yang menang dalam laga ini, baik dari segi individual maupun kolektivitas permainan. Kami gagal merespons, tapi semuanya masih bisa terjadi. Masih ada harapan (membalikkan keadaan). Setiap gol mereka adalah kesalahan kami.”

Real Madrid harus menang 3-0 di kandang jika ingin meraih La Decima. Sesuatu yang berat.  Bagaimana pendapat Jose Mourinho?

“Dalam tiga tahun di Real Madrid, saya bertemu dengan banyak orang yang dapat melakukan apa yang tak bisa saya lakukan. Tidak ada yang tidak mungkin, jadi harapan masih ada. Setiap orang di pihak kami akan melakukan segalanya (untuk membalikkan keadaan).”

Layak ditunggu apakah 6 hari ke depan, Real Madrid mampu membuat empat gol tanpa balas ke gawang Borussia Dortmund? Ataukah pasukan Juergen Klopp yang sekali lagi mengandaskan mimpi La Decima El Real?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda