Share

Robert Lewandowski

Cristiano Ronaldo memang masih menjadi top skor Liga Champion 2013 dengan 12 golnya. Namun, kini via 4 gol yang diborong dalam duel Borussia Dortmund vs Real Madrid, Robert Lewandowski berpotensi menyaingi CR7 dengan 10 gol yang diciptakannya.

Ya, awalnya Cristiano Ronaldo bagaikan tidak tersentuh dalam urusan mencetak gol di Liga Champions. Sang pesaing terdekat, Lionel Messi (8 gol) tidak menambah pundi golnya kala Barcelona dilumat Bayern Munchen 4-0. Sementara, Burak Yilmaz (Galatasaray) sudah tersingkir jauh hari.

Namun, Robert Lewandowski tidak disangka-sangka mampu mencetak 4 gol ke gawang Diego Lopez. Koleksi golnya yang awalnya cuma 6 pun melesat ke angka 10, alias 2 gol lebih sedikit daripada CR7. Alhasil, penyerang Polandia ini menjadi satu-satunya pemain yang berpotensi menggeser posisi Ronaldo dari posisi puncak. Apalagi dengan menghitung, Dortmund seakan sudah melangkahkan satu kaki ke Wembley.

Cristiano Ronaldo sendiri, dengan mencetak satu gol di kandang Borussia Dortmund, setidaknya memiliki tiga pencapaian. Pertama, setidaknya Madrid masih menggenggam napas untuk lolos ke final Liga Champions, meski terengah-engah. Menang 5-1 atau 3-0, walaupun nyaris mustahil, bisa saja terjadi.

Kedua, gol CR7 ini membuktikan ketajaman kekasih Irina Shayk dalam urusan mencetak gol di kandang lawan khusus di Liga Champions. Sejauh ini, cuma Etihad Stadium yang tak bisa ditaklukkan oleh Ronaldo. Ia sudah mencetak gol di Amsterdam Arena, Signal Iduna Park, Old Trafford, hingga Turk Telekom Arena.

Ketiga, Cristiano Ronaldo terus mencatatkan rekor untuk dirinya sendiri. 12 gol dalam semusim di Liga Champions, adalah rekor tersuburnya sepanjang karier. Musim lalu, ia hanya mencetak 10 gol setelah Madrid terkandaskan oleh Bayern Munchen di semifinal.

Nah, apakah kali ini top skor Liga Champions jatuh kepada Cristiano Ronaldo? Ataukah Robert Lewandowski yang merebut gelar ini dari CR7?