Marc Marquez: Mustahil Saya Juara MotoGP 2013

Marc Marquez Mustahil Saya Juara MotoGP 2013

Marc Marquez sukses menjadi jagoan baru di ajang MotoGP 2013. Berstatus sebagai rookie, pembalap Meksiko berhasil meraih kemenangan di GP Austin. Namun, ia menolak berbicara peluang menjadi juara musim 2013. Bagi Marquez, hal itu mustahil. Benarkah?

“Jujur saja, menjadi juara Moto GP tahun ini, adalah hal mustahil. Kami memang memulai segala sesuatunya dengan gemilang. Namun, (itu disebabkan) oleh dua sirkut (Losail dan Circuit of the Americas) yang ‘memperlakukan’ saya dengan baik,” demikian komentar Marc Marquez kala ditanya tentang potensinya menjadi juara.

Sang pemenang Moto2 tahun ini masih saja merendah meski peluang menjadi yang terbaik ada di depan mata. Saat ini, perolehan poin Marc Marquez sama dengan Jorge Lorenzo, sang juara bertahan dengan 41 poin. Ia bahkan telah mengungguli sang idola, Valentino Rossi. Atau, runner-up musim lalu Dani Pedrosa yang sementara ada di peringkat ketiga dengan 33 angka.

Marquez juga masih menahan ambisi untuk menjuarai seri berikutnya di sirkut Jerez. Menurutnya, “Kami tidak menyangka akan menjuarai balapan kedua. Kami berkembang setahap demi setahap. Sekarang, kami memahami motor yang dipakai, lebih detail lagi. Tak boleh dilupakan, kini kami akan berangkat menuju sirkuit-sirkuit Eropa yang sudah dikenal baik oleh pembalap lain. Juara lagi? Tentu lebih sulit. Anda tak mungkin selamanya menang.”

Lalu, jika bukan Marc Marquez yang menjagokan diri sendiri, siapa yang dipilihnya untuk bersaing ketat menjadi juara? Bagi sang pembalap termuda yang pernah memenangi seri MotoGP ini, persaingan tetap akan seperti musim lalu.

“Saya yakinkan bahwa kami akan memberikan 100% kemampuan untuk setiap race. Tapi, saya pikir, perebutan gelar juara akan berlangsung antara Jorge (Lorenzo) dan Dani (Pedrosa). Merekalah yang tertangguh,” kata Marquez.

Komentar Anda

Leave A Response