Scroll to Top

Windows 8.1: Bawa Tombol Start Menu Palsu?

By Ditya / Published on Thursday, 25 Apr 2013
Windows 8.1 Build 9374
Windows 8.1 Build 9374

Windows 8.1 atau yang populer disebut dengan Windows Blue ini dikabarkan tak benar-benar membawa kembali tombol Start Menu, melainkan sebuah tombol Start Menu palsu. Tombol Start yang hadir pada Windows 8.1 ini dianggap palsu karena tombol tersebut hanyalah sebuah jalan pintas untul mengakses Start Screen yang selama ini tak disukai oleh pengguna Windows 8.

Pengguna Windows sempat mendapat angin segar dengan munculnya update besar Windows 8.1 yang menggunakan nama sandi Windows Blue, karena selain membawa perbaikan besar bagi Windows 8, update ini sempat dikabarkan membawa kembali tombol Start Menu yang selama ini diinginkan pengguna.

Keputusan Microsoft untuk membawa kembali tombol Start Menu ini awalnya disambut dengan suka cita pengguna Windows. Namun, baru-baru ini Microsoft mendapat banyak protes karena tombol Start Menu yang dibawa oleh Windows 8.1 ternyata adalah ‘palsu’. Tombol Start Menu yang diusungnya ternyata tak lebih dari shortcut atau jalan pintas untuk mengakses Start Screen yang selama ini tak disukai pengguna.

Eksekutif Microsoft pernah mengatakan bahwa pihaknya tak akan membawa kembali tombol Start Menu di Windows 8 dan Windows yang akan datang. Hal ini terbukti dengan munculnya tombol Start Menu palsu yang memaksa pengguna untuk kembali menggunakan Start Screen.

Tampaknya, kehadiran tombol Start Menu palsu yang sebenarnya hanya shortcut untuk mengakses Start Screen yang kurang populer dikalangan pengguna ini akan menjadi bumerang bagi Microsoft. Pengguna Windows tentu akan semakin kecewa dengan sistem operasi terbaru Microsoft dan lebih memilih bertahan dengan Windows 7 yang saat ini adalah OS terpopuler di dunia.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (24/03/2013), tombol Start Menu palsu yang diusung oleh Windows 8.1 ini tampaknya akan sangat mengecewakan pengguna. Analis memperkirakan bahwa Windows 8.1 mungkin tak akan mampu memperbaiki penjualan Windows 8 seperti yang diharapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda