Scroll to Top

Keyboard Android Kalq 34% Lebih Cepat Ketimbang QWERTY

By Ditya / Published on Thursday, 25 Apr 2013
Android Kalq Keyboard
Android Kalq Keyboard

Keyboard Android Kalq untuk tablet mampu digunakan untuk mengetik 34% lebih cepat dibandingkan menggunakan keyboard QWERTY biasa pada tablet Android. Kemampuan keyboard Android Kalq yang lebih cepat dari QWERTY ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan.

Apa sebenarnya yang disebut dengan keyboard Android Kalq ini? Keyboard Android Kalq adalah sebuah keyboard virtual yang dikembangkan oleh Kalq di Max Planck Institute for Informatics, University of Montana, dan University of St. Andrews. Sama dengan QWERTY, nama Kalq ini berasal dari nama sang penemu keyboard tersebut.

Keyboard Android Kalq ini memisahkan deretan huruf di keyboard menjadi dua kelompok, sehingga akan memudahkan pengguna untuk mengetik menggunakan kedua ibu jari mereka. Sayangnya, penggunaan keyboard Kalq ini hanya nyaman digunakan pada tablet dan pada modus landscape.

Menurut hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan mengenai perbandingan antara keyboard Kalq dengan QWERTY menunjukan bahwa keyboard Kalq 34% lebih cep;at digunakan untuk mengetik. Meski sebenarnya, hal ini relatif dan bergantung pada kebiasaan masing-masing pengguna.

Keyboard Android Kalq ini menyusun huruf-huruf secara ilmiah untuk mengurangi jarak ibu jari untuk mempercepat pengguna untuk menekan tombol berikutnya ketika mengetik. Ini berbeda dengan keyboard QWERTY konvensional yang menampilkan deretan huruf yang sama dengan keyboard QWERTY biasa tanpa memperhitungkan jarak.

Seperti yang dilansir dari CNET (24/04/2013), keyboard Android Kalq ini akanlebih cepat bagi mereka yang telah terbiasa menggunakan susunan tersebut. Keyboard Android Kalq ini memang dirancang sedemikian rupa untuk digunakan pada tablet dan mengetik menggunakan dua ibu jari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda